Detik-Detik Honda HR-V Hantam Pohon hingga Terguling, Pengemudi ternyata Main HP

Mobil HR-V terbalik di jalan
Sumber :
  • Instagram @lensaberitajakarta

Jakarta - Polisi mengungkap detik-detik mobil Honda HR-V mengalami kecelakaan hingga terbalik di Jalan Pramuka, Jakarta Timur.

Ferrari Roma Spider Debut di Pasar Indonesia, Sudah Ada yang Inden

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Darwis Yunarta mengatakan, kecelakaan tunggal ini terjadi sekira pukul 07.00 WIB, pagi tadi. Usai melintasi terowongan, mobil menghantam trotoar lalu pohon.

"Hilang kendali itu nabrak pohon bergeser akhirnya terbalik," ujar dia kepada wartawan, Selasa 26 September 2023.

Jawaban Menohok Polisi Dituding Intimidasi Butet Kartaredjasa

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi cuma mengalami luka ringan lalu dilarikan ke Rumah Sakit. Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas macet. Beruntung polisi cepat mengurainya.

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas.

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita
Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

"kemacetan orang pada nonton juga, diderek ke samping Polsek. Kemacetan diurai, nggak ada pengalihan arus. Mobil sudah dievakuasi, belum ketemu sama pengemudi karena langsung dibawa ke rumah sakit, luka ringan saja," kata dia.

Lebih lanjut Darwis mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena pengendara bermain ponsel saat berkendara. Alhasil, pengemudi hilang konsentrasi dan menabrak trotoar lalu pohon.

"Terganggu konsentrasi, katanya masalah HP (handphone). Kejadian masih pagi itu, agak kenceng. Nabrak akhirnya terbalik," ucapnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial satu unit mobil Honda HR-V mengalami kecelakaan hingga terbalik. Salah satunya diposting akun Instagram @infojakbar24. Dalam postingan akun itu, nampak video mobil berkelir hitam tersebut terbalik. Adapun kejadiannya disebut terjadi di Jalan Pramuka, Jakarta Timur.

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • Pixabay

"Sebuah mobil mengalami kecelakaan hingga terguling di Jl Pramuka Jakarta Timur," demikian seperti dikutip, Selasa 26 September 2023.

Kecelakaan ini disebut terjadi pagi tadi. Dalam video yang diposting, nampak warga coba membalikan mobil yang terguling itu. Warga nampak bersama-sama mendorong mobil yang terbalik agar ke posisi semula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya