Simak Rute Terbaru Transjakarta Depok-BKN, Lewati Stasiun LRT Jabodebek Harjamukti

Bus Transjakarta.
Sumber :
  • Dokumentasi PT Transjakarta

Jakarta - PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta melakukan pembaruan layanan non-BRT dan Mikrotrans guna mempermudah mobilitas masyarakat menggunakan transportasi umum. 

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Departemen Humas dan CSR Wibowo. Ia mengatakan, rute D11 (Depok-BKN) menjadi Depok-BKN via Cibubur mulai hari Senin kemarin.

"Layanan pada rute D11 (Depok - BKN) menjadi Depok - BKN via Cibubur yang mulai aktif beroperasi pada Senin, 2 Oktober 2023," ujar Wibowo dalam keterangan, Selasa, 3 Oktober 2023.

Damri Berangkatkan Hampir 2 Ribu Peserta Mudik Gratis bersama BUMN, Cek Rute-rutenya

Bus Transjakarta

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Hal tersebut juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat pengguna Transjakarta yang ingin melakukan transit.

Tetap Beroperasi saat Libur Lebaran, LRT Jabodebek Bakal Berlakukan Tarif Promo Akhir Pekan

"Transjakarta mendorong integrasi antarmoda untuk memudahkan pelanggan yang ingin transit. Rute modifikasi D11 (Depok - BKN via Cibubur) akan melalui stasiun LRT Jabodebek Harjamukti," sambungnya.

Wibowo menegaskan layanan D11 (Depok - BKN via Cibubur) bakal melalui 29 titik perhentian. Keberangkatan dari arah Depok menuju BKN melalui 15 titik perhentian, akan berhenti di Stasiun LRT Harjamukti - Cibubur Junction- sampai BKN. 

Sebaliknya, dari arah BKN - Cibubur akan melalui 14 titik perhentian, akan berhenti pada Buperta Cibubur sampai Depok. Layanan ini juga menggunakan armada bus low entry, yang beroperasi mulai pukul 05.00 WIB - 22.00 WIB.

Ilustrasi Bus TransJakarta

Photo :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

Selain itu, Transjakarta juga menghadirkan rute baru Mikrotrans JAK76 Industri Raya ASMI yang mulai beroperasi mulai hari ini juga. Ia menjelaskan bahwa pembukaan rute baru Mikrotrans adalah upaya Transjakarta untuk mempermudah mobilitas pelanggan khususnya pelanggan di area Gunung Sahari, Kebon Kosong, Serdang, Sunter Jaya, dan Kelapa Gading.

"JAK76 akan berfungsi sebagai feeder yang menghubungkan pelanggan yang ingin menggunakan layanan BRT atau non BRT ke Halte Kemayoran Landasan Pacu Timur, Halte Asmi, atau Bus Stop Kampung Irian Gang IV," kata dia.

Layanan Mikrotrans JAK76 menggunakan armada Minitrans yang dilengkapi dengan pendingin ruangan atau AC. Kemudian akan melalui 68 titik perhentian.

"Mikrotrans JAK76 beroperasi setiap Hari mulai pukul 05.00 WIB - 22.00 WIB. Dengan tarif Rp0 atau gratis," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya