Polisi Temukan Fakta Baru di Balik Kasus Siswi SD Jatuh dari Lantai 4 Sekolah

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yossi
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta - Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas kasus siswi kelas VI SD di Pesanggrahan, Jakarta Selatan yang tewas jatuh dari lantai 4 sekolah. Ada fakta baru yang ditemukan polisi usai melakukan olah TKP lanjutan itu. 

Kata-kata Terakhir Rini Sebelum Tewas Dibunuh Lalu Mayatnya Dimasukkan dalam Koper

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi mengatakan pihaknya menemukan meja yang diduga digunakan korban untuk melompat. Meja itu diduga sudah ada di lokasi sebelum peristiwa terjadi. Sehingga dapat disebut meja itu tidak sengaja dibawa korban untuk melompat dari lantai 4. 

"Hasil olah TKP, ada meja. Itu memang posisinya berada di situ, jadi bukan almarhum mengambil, tapi memang meja itu berada di situ," ucap Yossi kepada wartawan, Selasa, 3 Oktober 2023. 

Kecelakaan Mobil Tabrak Bus Kuning di Kampus UI, Korban Luka Dievakuasi ke RS

Viral siswi SD terjatuh dari lantai 4 sekolahnya di Petukangan Utara, Jaksel

Photo :
  • Ist

Dikatakan Yossi, hingga saat ini sudah 12 orang saksi yang diperiksa atas kasus ini. Mereka di antaranya terdiri dari guru hingga teman-teman korban. 

Suami Mutilasi Istri di Ciamis Ditahan Disel Khusus, Polisi Ungkap Alasannya

"Ada 12 saksi, terdiri dari 6 siswa dan siswi pelajar SDN 06 Petukangan Utara, artinya teman dari almarhumah. Selanjutnya, tiga pelajar dari SDN 07 Petukangan Utara dan tiga orang pihak sekolah atau SDN 06 Petukangan Utara," tuturnya. 

Kata-kata Terakhir Bocah Loncat Lantai 4

Sebelumnya diberitakan, bocah Sekolah Dasar (SD) berinisial SR yang nekat loncat dari lantai 4 gedung sekolahnya di kawasan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, izin ke toilet sebelum ditemukan tewas. Korban izin ke toilet pada gurunya.

"Dia izin ke toilet, tapi kemudian kok lama," ujar Kapolsek Pesanggrahan, Komisaris Polisi Tedjo Asmoro kepada wartawan, Kamis 28 September 2023.

Siswa di ruang kelas sebelah korban pun disebut melihat korban melintas. Korban kemudian menarik bangku yang ada di selasar ujung ruangan kelas. Lantas korban pun menaikinya.

"Ada yang lihat korban naik kursi, temannya mengira mungkin mau ambil apa, karena kan lagi pada belajar," kata dia.

Polisi melakukan pemeriksaan TKP jatuhnya siswi SD di Petukangan Utara

Photo :
  • tvOne

Lebih lanjut Tedjo mengatakan, tak lama berselang, korban melompat. Guru di lantai tiga sempat melihat juga.

"Ada guru di lantai 3 melihat kok ada orang jatuh, kemudian lihat ke bawah dan korban sudah tergeletak," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya