Setelah Kemarau Panjang, Jakarta dan Sekitarnya Akhirnya Diguyur Hujan Deras

Ilustrasi warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Jakarta – Setelah lama mengalami musim kemarau panjang, akhirnya kini hujan mulai turun di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada hari Sabtu, 4 November 2023. Sejumlah wilayah di Ibu Kota itu terpantau hujan sejak Sabtu siang, kemudian ada juga wilayah yang baru diguyur hujan pada sore hingga malam hari.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Seperti di wilayah Cakung, Jakarta Timur, sempat mengalami turun hujan pada Sabtu siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian hujan juga turun di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Photo :
  • ANTARA/Aloysius Lewokeda.
Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Kemudian di wilayah Jakarta Selatan lainnya yang juga turun hujan adalah Tanjung Barat, Jagakarsa. Wilayah tersebut terpantau diguyur hujan pada Sabtu, 4 November 2023.

Wilayah lainnya yang juga turun hujan yaitu wilayah Joglo, Jakarta Barat. Diketahui, hujan deras turun di Wilayah Joglo Raya, Jakarta Barat sekira Pukul 18.36 WIB.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Selain di wilayah DKI Jakarta, hujan juga turun di wilayah Tangerang. Sejumlah wilayah di Tangerang yang turun hujan adalah wilayah Serpong, Bintaro, dan sekitarnya.

"Hujan turun sejak sore, sekira pukul empat tadi sore (16.00 WIB)," kata seorang pengguna jalan bernama Deddy di kawasan Tangerang, Banten.

Ilustrasi hujan mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta

Photo :
  • VIVAnews/ Hardani Triyoga.

Akibat derasnya hujan yang turun, doa pun tak bisa melanjutkan perjalanannya. Dia mengatakan akan menunggu hujan reda baru kembali meneruskan perjalanannya.

"Gak bisa pulang, nunggu hujan reda dulu," ujarnya singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya