Jadwal Berdekatan, Begini Strategi Polisi Amankan Konser Coldplay dan Piala Dunia U-17

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Polda Metro Jaya mengaku tidak masalah dalam memberikan pengamanan piala dunia sepak bola U-17 yang jadwalnya berdekatan dengan konser band Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pengakuan Juru Parkir Liar Istiqlal yang Patok Harga Rp150 Ribu

“Tidak ada masalah ya, GBK digunakannya yang venue itu ada Stadion Madya, lapangan A, B (yang digunakan) untuk latihan,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis 9 November 2023.

Konser Coldplay di GBK Jakarta resmi diumumkan

Photo :
  • coldplayinjakarta.com
All-4-One Bakal Konser di Jakarta, Christian Bautista Jadi Penampil Pembuka

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu mengatakan, untuk gelaran pertandingan piala dunia sepakbola U-17 di Ibu Kota bakal diselenggarakan di Jakarta Internasional Stadium. Trunoyudo menyebut nantinya proses kegiatan masyarakat baik itu nasional maupun internasional bakal dilakukan pengamanan sebagaimana mestinya.

“Dan tentunya kami sampaikan Kita selalu melakukan secara sinergi dan kolaboratif, baik itu nanti seperti tadi ada dari TNI, stakeholder yang terkait, tentu semua kegiatan masyarakat akan kita lakukan pengamanan,” katanya.

Bakal Konser Dua Hari di Akhir Juni 2024, Berapa Harga Tiket Konser TREASURE?

Sebelumnya diberitakan, polisi melakukan operasi aman bacuya guna mengawal rangkaian piala dunia sepakbola U-17. Ada sebanyak 2.348 personel disiagakan khusus di Ibu Kota saat gelaran tersebut berlangsung.

"Polda Metro Jaya menggelar personel dimana seluruhnya berjumlah 2.348 yang dilibatkan dalam operasi ini," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis 9 November 2023.

Trophy Piala Dunia

Photo :
  • PSSI

Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Polisi Suyudi Ario Seto menyebut operasi serentak di Polda Jawa Barat, Polda Jawa Timur, juga Polda Jawa Tengah dengan total seluruh personel ada sebanyak 13.251 personel. 

Hal itu karena pelaksanaan pertandingan rencananya dilakukan di empat stadion, yaitu di Jakarta Internasional Stadium Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Jawa Barat, Stadion Manahan Jawa Tengah, dan Gelora Bung Tomo Jawa Timur. Bukan cuma Polri, tapi bekerjasama dengan TNI.

"Merupakan suatu kebanggaan sekaligus prestasi di mana Indonesia ditunjuk sebagai negara pertama di Asia Tenggara untuk menjadi tuan rumah FIFA World Cup tahun 2023. Untuk itu kita harus bangga karena jadi bagian dari sejarah yang sangat penting  bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya