Irjen Karyoto Pastikan Tak Ada Atribut LGBT di Konser Coldplay Malam Ini

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto sempat melakukan pengecekan ke dalam area stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat jelang konser band Coldplay berlangsung pada Rabu, 15 November 2023 malam ini.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Bukan sweeping ya, enggak ada, enggak ada sweeping," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto kepada wartawan.

Suasana SUGBK, Jakarta, jelang konser Coldplay.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.
Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Dalam pengecekannya itu, Karyoto memastikan tidak akan ada unsur atau atribut LGBT di dalam konser Coldplay. Hal ini juga telah dipastikan oleh panitia penyelenggara konser Coldplay.

"Memang dari awal sebenarnya, panitia sudah sepakat karena isu LGBT kan sensitif di lingkungan masyarakat, jadi sudah enggak ada ya (atribut LGBT)," jelasnya.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Sebelumnya diberitakan, grup band ternama, Coldplay akan menggelar konser bertajuk "Coldplay Music of The Spheres World Tour" di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada hari ini, Rabu malam 15 November 2023. Konser tersebut dipromotori oleh PK Entertainment dan TEM Presents. 

Pintu untuk pemegang tiket Ultimate Experience dan My Universe dibuka pada pukul 17.00 WIB, sementara pukul 17.30 WIB pintu dibuka untuk semua pemegang kategori tiket. Berdasarkan pantauan VIVA, para penonton sudah mulai memadati area GBK tempat konser berlangsung sejak pukul 15.00 WIB.

Penonton padati arena SUGBK jelang konser Coldplay.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.

Para penonton yang hadir banyak dari mereka mengenakan baju dengan nuansa Coldplay dengan gambar dan juga tulisan COLDPLAY di baju yang dikenakan. Pihak keamanan juga terlihat berjaga di area konser agar berjalan dengan aman dan lancar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari unggahan di akun Instagram resmi pihak promotor, @pkentertainment.id, konser sendiri akan dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan penampil pembuka Rahmania Astrini. Lalu, Coldplay akan naik panggung dan tampil pada pukul 21.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya