JIS Banjir, Heru Budi Perintahkan Dinas SDA Bereskan Kabel yang Tutup Saluran Air

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.
Sumber :
  • Youtube

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono angkat bicara soal banjir yang menggenangi jalan di area pintu barat Jakarta International Stadium (JIS). Banjir itu disebabkan oleh kabel-kabel yang menutupi saluran air.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

"Sesuai jawaban dari pak Dirut Jakpro ada beberapa kabel yang menghalangi aliran air," ujar Heru Budi Hartono kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 15 November 2023.

Maka itu, Heru Budi memerintahkan Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk membereskan kabel-kabel yang menghalangi saluran air di sekitar tempat tergenangnya air. "Tadi pagi saya memerintahkan SDA untuk saluran di sekitar JIS untuk diperhatikan," ujarnya.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara

Photo :
  • Antara

Diketahui, laga Grup C Piala Dunia U17 antara Inggris melawan Iran di Jakarta International Stadium (JIS) diguyur hujan deras pada Selasa, 14 November 2023 malam.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Terpantau pertandingan tetap berjalan normal tanpa dihentikan. Aliran bola terlihat tetap bergulir sempurna meski rumput lapangan basah terkena hujan.

Namun, ada sejumlah hal lain yang berada di luar teknis sepak bola yang terjadi saat berlangsungnya laga tersebut, yang dianggap dapat mengganggu kenyamanan penonton.

Kendala teknis tersebut yakni atap stadion diduga bocor atau tempias, sehingga percikan air hujan mengenai penonton yang duduk di tribun bawah.

Selain itu, masalah lain yang juga terjadi di JIS saat diguyur hujan deras pada Selasa malam adalah halaman yang tergenang, sehingga suporter yang melalui lokasi tersebut harus melepas sepatu.

Kedua kendala teknis barusan ramai dibagikan warganet di media sosial, misalnya oleh akun TikTok @ramdhanialpasha melaporkan atap JIS bocor, serta akun @liga2news dan @infosuporter melaporkan genangan di halaman stadion.

Ketika atap stadion bocor, terlihat sejumlah penonton menjauhi titik tersebut agar terhindar dari tetesan air. Sebagian dari mereka tampak menutup kepala dengan jaket sambil menyaksikan berlangsungnya laga.

Adapun, saat terjadi genangan di Ramp Barat JIS, terlihat para suporter terpaksa melepas sepatu untuk menuju pintu keluar stadion. Bukan cuma suporter lokal, turis mancanegara juga melakukan hal yang sama.

“Buset, kayak di sawah. Ini mah harus copot sepatu. Nyeker adalah kunci,” ucap akun @infosuporter dilihat Rabu, 15 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya