Sopir Truk Diamuk Massa Buruh yang Demo di Cikarang, Polisi Ungkap Penyebabnya

Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/bykst

Kabupaten Bekasi -- Massa buruh mengamuk terhadap seorang sopir truk dalam unjuk rasa di kawasan industri Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Kejadiannya viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @liputancikarang. Dalam video yang di-upload, seorang massa buruh menarik paksa sopir truk keluar kendaraannya. Sejumlah massa buruh lain lantas memukul si sopir.

"Berbuntut Panjang, Aksi Demonstrasi Buruh sempat terjadi kericuhan di kawasan ejip. Mobil Truk di rusak dan Supir kernet di amuk massa demonstran," demikian seperti dikutip Kamis 30 November 2023.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Photo :
  • Istimewa

Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Menurut Kapolsek Cikarang Selatan, Komisaris Polisi Rudy Wiransyah Setiono peristiwa itu sudah ditangani pihaknya. "Iya (ada peristiwa itu), sudah ditangani Polsek Cikarang Selatan," ujarnya.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Polisi membantah informasi beredar menyebut sopir truk dihakimi lantaran diduga sudah menabrak buruh yang sedang demo di sana. Menurut dia, kejadian ini karena ada perkataan dari sopir truk yang menyinggung massa buruh yang menimbulkan pengeroyokan.

"Tidak ada yang ditabrak, dari para pengendara jalan mengucapkan 'terima kasih ya pak sudah membuat macet jalan', (buruh) tidak terima, buruhnya ngejar," kata dia.

Lebih lanjut, Rudy menyebutkan, saat ini mereka masih menyelidiki kejadian ini. Rudy menyebutkan, pihaknya sudah mengantongi identitas pelaku. "Masih dalam proses, masih dalam penyelidikan, tapi kita sudah dapat identitanya," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya