1.440 TNI-Polri Amankan Perayaan Akbar Natal Tiberias di GBK

Gereja Tiberias Indonesia gelar Natal di GBK
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA – Gereja Tiberias Indonesia kembali menggelar perayaan hari Natal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 9 Desember 2023. 

1500 Orang Bakal Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Banteng, Polisi Lakukan Ini

Natal Tiberias 2023 ini merupakan perayaan Natal yang ke-21 kali yang diadakan di GBK. Tahun ini diprediksi bakal dihadiri sebanyak 200 ribu jemaat dari berbagai daerah.

Pdt. Daniarty Pariadji, Pendiri, Ketua Sinode dan Gembala Sidang Gereja Tiberias

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

Pdt. Daniarty Pariadji selaku Pendiri, Ketua Sinode, dan Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia mengatakan, gabungan TNI dan Polri, bekerjasama dengan tim keamanan internal gereja dikerahkan untuk mengamankan acara ini sampai selesai.

Sementara itu, Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Patar Mula Bona mengatakan, sebanyak 1.440 personil gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan acara ini. Gabungan TNI-Polri mengamankan di tiga titik lokasi, yakni di GBK, Istora Senayan, dan Stadion Madya GBK. Diketahui bahwa selain gereja Tiberias yang mengadakan acara, ada juga Konser Bongkaaar di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

KPK Segera Eksekusi Bupati Mimika Omaleng Usai Vonis Bebasnya Dianulir MA

Untuk acara natal gereja Tiberias Indonesia di GBK, Pdt. Daniarty Pariadji mengatakan, perayaan natal tahun ini mengambil ayat tema di Yohanes 1:12 yang berbunyi ‘Semua yang menerima-Nya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah’.

Dalam konferensi pers, Darniaty mengajak jemaat untuk menjauhkan diri dari keinginan duniawi, bertobat, dan mendekatkan diri kepada Tuhan, serta menyambut kedatangan Yesus Kristus.

Pdt. Daniarty Pariadji, Pendiri, Ketua Sinode dan Gembala Sidang Gereja Tiberias

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

“Mari menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali dengan kuasa Perjamuan Kudus dan Minyak Urapan dan mari terus hidup dalam pertobatan. Sesuai dengan amanat agung dari Tuhan Yesus yang diterima oleh mendiang Bapak Gembala, mari kita sebagai manusia harus hidup dengan suci pikiran, suci perkataan, suci perbuatan, semuanya itu untuk mempersiapkan kita dalam menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali,” kata Pendeta Darniaty Pariadji.

Di momen Natal ini, seluruh jemaat akan diberkati oleh pemberitaan pesan Natal dan Firman Tuhan serta Perjamuan Kudus yang dipimpin langsung oleh Gembala Sidang GTI Tiberias Ibu Pdt. Darniaty Pariadji, yang juga akan secara langsung memimpin dalam syahdunya momen penyalaan lilin Natal serta malam kudus.

Perayaan Natal Tiberias 2023 ini dimeriahkan oleh Christmas Worship & Orchestra bersama Boanerges Worship (tim pujian dan penyembahan kepemudaan Gereja Tiberias Indonesia), Tiberias Singers, dan 12 ribu peserta paduan suara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya