Diguyur Hujan Deras, Ini Jalanan di Jakarta yang Terendam Banjir

ilustrasi jalanan terendam banjir
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mencatat tiga ruas jalan tergenang air di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat sore pukul 15.00 WIB.

Jokowi Sahkan UU DKJ, Heru Budi: Itu yang Terbaik untuk Jakarta

"Kami mencatat saat ini terdapat genangan di tiga ruas jalan yang ada di wilayah DKI Jakarta," ujar Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 8 Desember 2023.

Isnawa menjelaskan bahwa genangan itu disebabkan karena hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta.

Hari Ketiga Pascagempa Garut, BNPB Catat 267 Rumah Rusak

Bencana banjir air laut atau banjir rob merendam berbagai pemukiman Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta. (ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Ia pun membeberkan data wilayah terdampak sebagai berikut yakni Jalan Ciledug Raya (titik kenal Seskoal), Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dengan ketinggian 50 centimeter (cm).

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

Kemudian, Jalan Kemang Utara IX, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan dengan ketinggian 25 centimeter (cm). Lalu, Jalan Kemang Utara IX, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dengan ketinggian 50 centimeter (cm).

Di sisi lain, BPBD DKI Jakarta juga mengerahkan sejumlah personel dalam rangka penanganan genangan air tersebut. Selain itu juga, BPBD DKI tetap memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi.

Banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito.

"Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," kata dia.

BPBD DKI mengimbau dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112 secara gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya