Warga Binaan di Rutan Depok Diberi Fasilitas Air Siap Minum

Rutan Depok
Sumber :
  • ANTARA/ Feru Lantara

Jakarta - Rumah Tahanan Negara Kelas I Depok, terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan prima dan terbaik bagi warga binaan. Salah satunya, Rumah Tahanan Negara Kelas I Depok ini menghadirkan Air Siap Minum Rutan (ASMR).

Gelar BIGMIND 2024, MIND ID Genjot Inovasi Digital Sektor Pertambangan

Inovasi ini dipelopori oleh Kepala Seksi Pengelolaan Rutan Kelas I Depok, Tunggadewi Ratu Wardhani. Menurut dia, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen dan dedikasi secara nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat.

“Selain sebagai aksi perubahan dalam pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP), air siap minum rutan ini diharap dapat memberikan kemudahan sehingga manfaat pelayanan tentang air lebih efektif dan efisien dirasakan warga binaan maupun masyarakat,” kata Dewi melalui keterangannya pada Kamis, 14 Desember 2023.

Prestasi Gemilang! Mahasiswa UI Juarai CIOB Global Student Challenge 2024

Menurut dia, air siap minum rutan ini bersumber dari PT. Tirta Asasta Depok (Perseroda), bukan berasal dari air galon. Tentunya, kata dia, air ini sudah difilterisasi yang sangat baik melalui uji laboratorium sehingga aman untuk langsung dikonsumsi warga binaan dan masyarakat.

“Air merupakan salah satu bagian yang begitu essensial di dalam kehidupan sehari-hari. Aksi perubahan ini tidak luput medapatkan dukungan penuh dari Kepala Rutan Kelas I Depok, Lamarta Surbakti serta pegawai dan stakeholder di Wilayah Pemerintah Kota Depok,” jelas dia.

KPK Nonaktifkan Rutan POM AL dan Pomdam Jaya Guntur Buntut Kasus Pungli

Disamping itu, Ratu mengatakan maintenance atau perawatan air siap minum rutan ini akan dilakukan secara rutin dan berkala agar kualitas dari air yang dihasilkan itu tetap terjaga. Selain itu, kata dia, bisa bermanfaat bagi pegawai dan warga binaan.

“Semoga inovasi yang diimplementasikan ini dapat bermanfaat bagi pegawai, warga binaan dan masyarakat. Sehingga, peningkatan pelayanan kepada penerima layanan dapat memberikan hasil yang diharapkan. Mari kita terus jaga dan rawat bersama ASMR ini,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya