Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Mulai Pukul 18.00 WIB Saat Malam Pergantian Tahun

Ilustrasi car free night di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Jakarta - Car free night (CFN) bakal diterapkan di Ibu Kota saat perayaan malam tahun baru 2024. CFN dimulai sejak pukul 18.00 WIB, Minggu 31 Desember 2023.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

"Nah, tentunya rekayasa akan kita lakukan nanti. Kita akan melihat situasional. Penutupan car free night akan kita mulai dari jam 18.00," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman, Jumat 22 Desember 2023.

Adapun, lokasi CFN ada di Jalan Sudirman-Thamrin. Kendaraan roda empat dan roda dua dilarang melintas selama CFN nanti terkecuali bus Transportasi Jakarta (TransJakarta).

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Tahun Baru di Car Free Night

Photo :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

"Yang masih boleh lewat adalah busway (bus TransJakarta). Nah busway nanti akan kita lihat situasional, kalau memang Bundaran HI sudah penuh, ya pasti akan kita mainkan sampai Semanggi," ujar dia.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Lebih lanjut Eks Dirlantas Polda Jawa Timur itu mengatakan, pihaknya bakal menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Jl Sudirman-Thamrin. Kendaraan dari arah utara dan selatan bakal diputar balik ke jalan alternatif.

"Khusus untuk yang MRT, ini masih berjalan sampai normal. Ini akan justru malah saya mohon nanti akan diperpanjang jam operasionalnya," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya