Pengamanan Nataru, Puspom TNI dan Angkasa Pura II Bentuk Satgas Terpadu di Bandara Soetta

Angkasa Pura II dan Puspom TNI melakukan pengecekan di Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – Angkasa Pura II dan Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI melakukan pengecekan terutama di sisi darat area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 28 Desember 2023.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Pengecekan itu dilakukan guna mengantisipasi penumpukan kendaraan yang parkir di area yang tidak semestinya hingga memperlambat arus lalu lintas di sekitar bandar udara, terutama di area terminal, baik terminal 1, 2, 3 dan kargo.

Dirgakkum Puspom TNI, Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono mengatakan, pihaknya bersama dengan Angkasa Pura II melakukan pengecekan dan membentuk satgas (satuan tugas) terpadu dalam rangka membantu pengamanan dan penertiban di area Bandara Soetta, Tangerang.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

"Kita ketahui Bandara Soetta merupakan ikon bandara internasional, khususnya Indonesia, sehingga kita menjamin bagi pengguna publik ini aman dan nyaman. Untuk sektor dilaksanakan bahwa kita menertibkan area parkir yang mana tidak sesuai dengan tempat, maupun peruntukannya. Kemudian plat-plat dinas yang tidak terdaftar," katanya.

Angkasa Pura II dan Puspom TNI mengecek Bandara Soekarno Hatta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Aksi Mulia Prajurit Wing Komando I Kopasgat Sentuh Warga Kampung Jatiwaringin Pondok Gede

Dalam pengecekan itu, pihaknya melaksanakan beberapa langkah. Mulai dari langkah preventif dengan memberikan sosialisasi kepada seluruh pengguna publik.

"Kita ada beberapa langkah untuk pelanggar, mulai dari sosialisasi, hingga pencegahan dan penindakan sesuai aturan dan ketentuan berlaku seperti kita laksanakan penyegelan dan penyitaan untuk proses lebih lanjut," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Senior Manager of Branch Communication and Legal Soekarno-Hatta, Aziz Fahmi Harahap mengatakan, kegiatan penegakan keamanan dan penertiban di wilayah Bandara Soetta dengan lokasi kegiatan yang dilakukan mulai dari T1, T2, T3 hingga Terminal Kargo.

"Petugas seluruh ya terlibat, baik dari bandara, Polri dan TNI dengan pengamanan baik itu periode nataru, ataupun nantinya Pemilu 2024," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya