Pemkot Tangerang Tutup Akses Jembatan Cisadane Jelang Diresmikan Presiden Jokowi

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.
Sumber :
  • Akun X @jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan peresmian terhadap Jembatan Cisadane, Kota Tangerang, Banten pada Senin, 8 Januari 2024 sore nanti. Untuk itu, Pemerintah Kota Tangerang melakukan penutupan sementara pada akses lalu lintas di kawasan setempat.

Melalui Dinas Perhubungan, Pemkot Tangerang menerapkan rekayasa lalu lintas agar masyarakat tetap bisa melintas di sekitar Jembatan Cisadane.

Kepala Dishub, Kota Tangerang, Achmad Suhaely, mengatakan penutupan sudah dilakukan sejak Sabtu 6 Januari 2023 malam mulai pukul 22.00 WIB. Jembatan Cisadane B sudah ditutup untuk loading tenda, arus lalin dari Jalan Daan Mogot menuju Jalan Merdeka mengalir di Jembatan A. 

Kemudian, pada Minggu 7 Januari 2023  pukul 12.00 WIB, akses Jembatan A dan B ditutup. Arus lalin dari Jalan Daan Mogot menuju Jalan Merdeka diarahkan melalui Jembatan Berendeng.

"Dan hari ini, jalur ditutup total, untuk proses peresmian dan arus lalu lintas dari arah Daan Mogot diarahkan ke Pasar Lama," katanya.

Dengan kebijakan sementara tersebut, pemerintah meminta maaf atas ketidaknyamanan masyarakat. Pemkot juga mengimbau bagi warga yang akan melintasi area Jembatan Cisadane, untuk mengambil jalur alternatif lainnya.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamannya, dan kepada seluruh pengendara untuk tetap berhati-hati, serta memaklumi penutupan akses Jembatan Cisadane untuk proses peresmian," katanya.

May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Politikus Muda PDIP: Jokowi Membakar Rumahnya Sendiri
Presiden Jokowi bersepeda di Lombok, NTB pada Rabu, 1 Mei 2024 (Satria)

Istana Ungkap Alasan Jokowi Kunker ke NTB di Tengah Aksi Hari Buruh

Plt Deputi Protokol dan Pers Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana berdalih rencana kunker Presiden Jokowi ke NTB sudah dirancang jauh-jauh hari.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024