Fortuner yang Ringsek Tertimpa Pohon Besar di Kebayoran Baru Milik Pegawai Mabes Polri

Mobil Fortuner ringsek ketimpa pohon di Kebayoran Baru
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Penyebab tumbangnya sebuah pohon dekat rumah calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, lantaran akar pohon yang telah membusuk. Pohon lapuk tersebut akhirnya roboh dan menimpa mobil.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

"Penyebab akar pohon sudah membusuk," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji, Selasa 16 Januari 2024.

Pohon tumbang di Kebayoran Baru timpa Toyota Fortuner hingga ringsek

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon
Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Kata dia, kejadiannya siang ini sekitar pukul 14.00 WIB. Pohon besar itu diketahui menimpa satu unit mobil Toyota Fortuner. Usut punya usut, mobil itu milik seorang pegawai Mabes Polri.

"Terdampak mobil Toyota Fortuner B 2368 TWG milik ibu Dr. Sri Wahyuni (Pegawai Mabes Polri)," kata dia.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Pasca mendapat laporan, batang pohon itu pun dipotong. Dia menyebut tidak ada korban luka hingga jiwa dalam kejadian ini.

"Sedang ditangani dan dilakukan pemotongan batang pohon yang menimpa mobil dan menutupi jalan oleh suku dinas kehutanan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah pohon besar tumbang menimpa mobil Toyota Fortuner di Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Buntut pohon tumbang yang diameternya cukup besar itu, mobil Fortuner tersebut ringsek. Saksi bernama Ganjar Andika mengungkap, pohon tumbang secara perlahan. 

"Dipikir saya tuh pohon kena angin," ujarnya, Selasa 16 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya