Tawuran Pelajar, 4 Orang Terluka, 19 Remaja Diamankan

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Arief N Yusuf
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Sebanyak 19 remaja yang berstatus pelajar diamankan Polres Kota Tangerang, usai terbukti terlibat aksi tawuran, yang mengakibatkan 4 orang luka-luka.

Di mana, keempat korban yang terdiri dari tiga orang remaja dan satu pengguna jalan tersebut, mengalami luka serius hingga harus mendapatkan perawatan medis.

Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Arief N Yusuf mengatakan, belasan pelajar tersebut diamankan usai petugas melakukan pemeriksaan dan penyelidikan.

"Setelah dilakukan proses penyelidikan, kami berhasil amankan 19 remaja di lokasi yang berbeda-beda. Di mana, mereka memang terlibat aksi tawuran yang memakan korban luka tersebut," katanya, Minggu, 28 Januari 2024.

Para terduga pelaku berinisial BRS, GAP, EN, RB, ARM, KF, MR, HSL, RFR, AM, ES, RSV. Lalu, MA, IAV, FAN, AMR, ORH , RR, EP. Mereka merupakan warga di wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang.

Dari tangan para pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa senjata tajam, delapan kemeja putih yang merupakan seragam sekolah, delapan celana abu yang merupakan seragam sekolah, dan tiga unit sepeda motor.

"Dari tangan mereka, kita amankan barang bukti senjata tajam yang sudah dimodifikasi, serta adanya alat-alat untuk membuat senjatanya," ujarnya.

Lanjut Arief, tim penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang masih berstatus anak berhadapan dengan hukum (ABH) tersebut.

"Tentunya penyidik di dampingi oleh pihak orang tua dan penanganan bersama Bapas (Balai Pemasyarakatan) untuk memberikan rekomendasi kepada penyidik sebagaimana di atur dalam sistem peradilan pidana anak," ungkapnya.

Diketahui, aksi tawuran itu terjadi pada Senin, 15 Januari 2024 pukul 21.30 WIB di Jalan Raya Rajeg-Mauk, Kabupaten Tangerang. Aksi itu pun sempat di rekam dan tersebar di media sosial dengan memperlihatkan kondisi para korban yang terluka.

Saat ini, polisi masih terus melakukan pengembangan untuk mencari para pelaku yang terlibat aksi tawuran bersenjata itu.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024