Anak ART Curi Mobil Majikan di Palmerah, Modus Kunci Diduplikat

Seorang Pemuda berinisial MBA (24) yang merupakan anak dari seorang Asisten Rumah Tangga, ditangkap Polsek Palmerah lantaran mengambil mobil merek mazda milik majikan ibunya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta – Seorang Pemuda berinisial MBA (24) yang merupakan anak dari seorang Asisten Rumah Tangga (ART) ditangkap Polsek Palmerah lantaran mencuri mobil merek Mazda milik majikan ibunya. 

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Kapolsek Palmerah  Polres Metro Jakarta  Barat, Kompol Sugiran mengatakan, pelaku yang melarikan mobil tersebut berhasil tertangkap kurang dari satu hari pasca-beraksi. 

"Pelaku ini merupakan anak dari ART di mana ibu pelaku kerja di rumah korban," ujar Sugiran dalam keterangannya di Mapolsek Palmerah Jakarta Barat dikutip Sabtu, 26 Januari 2024. 

Dirjen Kementerian Pertanian Bela-belain Patungan Rp500 Juta Buat Beliin Mobil Anaknya SYL

Kunci Diduplikat

Ilustrasi asisten rumah tangga.

Photo :
  • penyalurpembantu-prt.blogspot.com
Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Sugiran menjelaskan, pelaku berhasil membawa mobil milik majikan ibunya dengan cara menduplikat kunci rumah serta pagar rumah.

"Pelaku masuk rumah dengan cara memanjat pagar rumah yang beralamat kan di jl kemanggisan Ilir 2 Palmerah Jakarta Barat serta mencari BPKB serta remote cadangan mobil milik korban," ujarnya. 

Dalam proses pelarian, pelaku kerap berpindah pindah lokasi dan akhirnya tertangkao di depan minimarket perumahan Green Garden Jakarta Barat. Dalam kasus, ini korban bernama Legina H Wijaya mengalami kerugian senilai 270.000.000 rupiah 

Sementara pelaku yang tertangkap mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan dijerat pasal 363 Kuhpidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya