Wapres Ma’ruf Nyoblos di TPS 33 Tapos Depok, Ketua KPPS: Lokasi akan Disterilkan

TPS 33 Kelurahan Tapos, Depok tempat Wapres Ma'ruf Amin mencoblos
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Tempat pemungutan suara (TPS) 33 di Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos menjadi lokasi pencobolas Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin. Wapres akan mencoblos di TPS tersebut bersama keluarganya besok.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

TPS 33 tempat wapres mencoblos terletak di Taman Arcadia Mediterania RT 02/RW 14 Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Depok. Wapres dijadwalkan datang ke TPS pukul 09.00 WIB.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua KPPS 33, Hagi Nugroho. Saat ini sejumlah persiapan sedang dilakukan, namun tidak ada persiapan khusus.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

“Persiapan khusus ngga kada, kita ikutin protokol Paspampres demi keamanan kelancaran pencoblosan. Kita streril area, pas Pak Ma’ruf masuk bisa langsug masuk dan nyoblos. Bisa dipastikan besok situasi steril,” katanya, Selasa, 13 Februari 2024.

Apa yang Harus Dibawa ke TPS pada 14 Februari 2024

Photo :
  • VIVA
KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Sterilisasi dilakukan sesuai standar yang diberikan Paspampres. Pihak KPPS sudah melakukan kordinasi sebelumnya dengan Paspampres. Sehingga ketika wapres dan keluarga tiba, situasi aman terkendali.

“Untuk persiapan besok semua sudah terkondisikan, kita sudah kordinasi dengan Paspampres, situasi untuk Pak Maruf besok nyoblos sudah aman,” ujarnya.

Sementara itu terlihat beberapa petugas sedang melakukan persiapan. Tenda bernuansa merah putih dipasang di TPS 33. Meja dan kursi dipersiapkan untuk pemilih sebelum namanya dipanggil ke bilik suara.

Siang tadi, terlihat juga petugas PLN memeriksa aliran listrik. Tujuannya supaya aliran listrik aman saat pemilihan.

Wapres KH Maruf Amin kunjungan kerja ke Jambi

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

TPS akan mulai dibuka pukul 07.00 WIB dan ditutup pukul 01.00 WIB. Penghitungan suara akan dilakukan pukul 13.30 WIB. di TPS 33 terdapat 190 pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Rencana sekitar jam 09.00 WIB. Info yang saya dapat dengan keluarganya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya