Irjen Karyoto Ungkap Ada 21 TPS di Jadetabek Sangat Rawan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Jakarta -- Sebanyak 65.495 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) pada Pemilu 2024. Sejumlah 21 di antaranya masuk kategori sangat rawan. 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Berdasarkan pengklasifikasian tugas yang sudah dilakukan setidaknya dalam 65.495 TPS yang diamankan nanti dapat dibagi menjadi 3 kategori yaitu TPS kurang rawan ada 64.333 TPS, TPS rawan 976 TPS, dan TPS sangat rawan 21 TPS," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, Selasa, 13 Februari 2024.

Dia mengungkapkan, pengklasifikasian TPS sangat rawan itu merujuk pada geografis dan sosial demografi. Salah satu yang jadi perhatian adalah rig pengeboran di Pulau Seribu. 

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Photo :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

"Ada dua (pengklasifikasian), geografis dan sosial demografi. Geografis itu seperti misalnya yang jauh dari mana-mana, di rig di Pulau Seribu. Tempat pengeboran minyak, outsource kan di situ karyawan banyak, dia tidak ke mana-mana proses produksi tidak berhenti sehingga TPS-nya dibawa ke situ. Itu termasuk yang sangat rawan. Rawannya ya kalau anginnya kencang mungkin ada gangguan-gangguan," ujarnya.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Karyoto mengaku bersama stakeholder terkait bakal memastikan pengiriman logistik ke wilayah itu telah sesuai. Ia minta jajarannya bertugas serius dalam mengawal dan mengamankan jalannya proses pemungutan suara.

"Mudah-mudahan hari ini cerah laut, mudah-mudahan ombak tidak tinggi  Sehingga dipastikan nanti sebentar lagi akan saya cek, kepastian kotak suara sudah sampai mana," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya