PPS Keluhkan ISPA dan Kelelahan, Polres Depok Turun Tangan Periksa Kesehatan Petugas

Dokkes Polres Metro Depok periksa kesehatan petugas PPS di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Sejumlah petugas pemungutan suara (PPS) di Depok mengalami kelelahan dan gangguan pernapasan. Selama bertugas, mereka bekerja hampir 24 jam. Melihat kondisi tersebut, jajaran Polres Metro Depok turun tangan memberikan pelayanan kesehatan.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polres Metro Depok, AKP Lindarwati mengatakan pemeriksaan kesehatan diberikan kepada petugas yang bertugas selama pemilihan umum (pemilu) antara lain PPS, anggota panitia Pengawas Pemilu (Panwascam) dan personil keamanan.

“Sie Dokkes Polres Metro Depok telah menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi anggota panitia Pengawas Pemilu (Panwascam), Petugas Pemungutan Suara (PPS), serta anggota Polisi Pam Pemilu (PAM) di wilayah hukum Polrestro Depok,” katanya, Jumat, 16 Februari 2024.

Kelihatan Sehat, Begini Kondisi Tukul Arwana Setelah 3 Tahun Berjuang dengan Stroke

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pemeriksaan kesehatan digelar di Gudang Kotak Suara Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Ada 29 orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

Edy Rahmayadi Blak-blakan Tak Akan Duet Bareng Ijeck Lagi: Terlalu Tinggi, Kurang Pas

“Total 29 orang telah diperiksa dalam kegiatan ini. Terdiri dari anggota Polri 4 orang, Panwascam 2 orang, PPS 10 orang, KPPS 3 orang dan pegawai kelurahan 10 orang,” ujarnya.

Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pengecekan tekanan darah dan pemberian obat serta vitamin kepada para anggota yang membutuhkan. Dari hasil pemeriksaan, banyak petugas yang mengalami gangguan kesehatan karena kelelahan dan kurang tidur. “Keluhan yang dialami petugas antara lain Myalgia dan ISPA,” ujarnya.

Pihaknya kemudian memberikan vitamin dan obat kepada para anggota. Diharapkan petugas dapat kembali bugar seperti sebelumnya. “Pemberian obat dan vitamin menjadi salah satu langkah yang diambil untuk menjaga kesehatan para anggota,” ujarnya.

Lindar menuturkan, pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk komitmen Polres Metro Depok dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu, dengan memastikan kesehatan dan kesejahteraan para petugas yang terlibat.

“Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan ini, para anggota dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih optimal dan masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya