Pulang Tarawih, Penghuni di Kavling Pancoran Mas Kaget Rumahnya Dibobol Maling

Ilustrasi maling.
Sumber :
  • Sunshine Coast Daily

Jakarta – Sebuah rumah di Kavling Pancoran Mas, Depok dibobol maling saat pemiliknya sedang shalat tarawih di masjid. Pelaku membawa uang tunai dan laptop dari rumah korban.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

Pencurian ini viral di sosial media @depok24jam. Dari rekaman video yang diunggah, seisi rumah kaget saat masuk namun pintu sudah dalam kondisi sedikit terbuka. Benar saja, saat penghuni rumah masuk, kondisi rumah sudah berantakan.

Ilustrasi pencurian

Photo :
  • Pixabay
Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Triharijadi mengatakan, pencurian itu terjadi ketika penghuni sedang salat tarawih di masjid. Rumah dalam kondisi kosong.

“Keterangan awal ditinggal sekeluarga taraweh. Saat pulang, rolling door sudah kebuka sedikit,” katanya, Selasa 12 Maret 2024.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Saat pulang, salah satu penghuni merasa kejanggalan karena melihat rolling door terbuka. Saat masuk ke dalam ternyata kondisinya sudah berantakan. Pelaku membawa uang tunai dan laptop.

“Setelah dicek pemilik rumah ternyata ada barang berharga uang dan laptop yang hilang,” tukasnya.

Mengetahui peristiwa itu viral, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. Korban sudah membuat laporan di polsek.

“Korban baru saja membuat laporan di polsek,” ungkapnya.

Pelaku pencurian ponsel di sebuah rumah yang sedang dibangun

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/lensa_berita_jakarta

Rumah yang disatroni hanya satu saja. Sebelumnya beredar kabar bahwa ada enam rumah yang disatroni maling di malam yang sama. “Hanya satu rumah saja, bukan enam,” katanya.

Kapolsek meminta agar warga lebih waspada dan berhati-hati. Rumah dipastikan sudah dikunci dan dilengkapi siskamling di lingkungan.

“Yang jelas anggota di lapangan kami sudah berupaya meningkatkan patroli selama bulan Ramadhan untuk mengantisipasi meningkatnya tren kejahatan dan street crime,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya