Detik-detik Bocah 5 Tahun Tewas Tertabrak Bus di Cilegon Saat Cari Klakson Telolet

Ilustrasi TKP kecelakaan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Cilegon -- Bocah berusia lima tahun berinisial R tewas terlindas bus saat berburu klakson telolet di jalan Raya Merak, Kota Cilegon, Banten. Sopir bus berinisial TB pun sudah diamankan polisi.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

“Sudah diamankan tidak kabur. Dia (sopir bus) koperatif ada di unit laka,” ucap Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Cilegon, Ajun Komisaris Polisi Sigit Dermawan, Senin, 18 Maret 2024.

Saat itu, R bermaksud mengejar bus yang dikendarai TB setelah membunyikan klakson telolet. Bus dengan nomor polisi BG-7144-W yang dikendarai TB melaju dari arah Cilegon hendak masuk ke Dermaga eksekutif Pelabuhan Merak. 

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Ilustrasi TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

“Jadi, anak kecil nyamperin sebelah kiri, nah mobil kan nekuk ya mau belok. Jadi anak kecil itu mengetuk-ngetuk pintu ke depan sebelah kiri. Jadi pas mobil belum (belok) dikira si sopir tidak ikut, nah tahunya ikut. Nah kan kehantem sama body depan dulu, baru ke hantam ban kiri belakang,” katanya.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Korban menderita luka serius. Korban lantas dilarikan ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon. Namun nyawanya tak tertolong. Sampai saat ini status sopir inisial TB masih saksi.

Sigt minta kasus ini bisa jadi pelajaran agar orang tua mengawasi anak- anak mereka agar jangan dibiarkan mencari klakson telolet di pinggir jalan guna kebutuhan konten media sosial dan semacamnya.

“Mudah-mudahan aja, nanti kita lihat perkaranya dulu. Apakah dilanjutkan atau tidak. Nanti setelah penyelidikan, apakah ada itikad baik. Jadi belum tahu nih kita. Tapi yang penting juga, buat warga yang punya putra-,putri untuk mengawasi jangan sampai bermain di jalan raya terus minta klakson telolet gitu. Karena sangat berbahaya. Memang di jalan raya itu kan masih banyak, dan kita sudah imbau,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya