Banjir di Cengkareng, Banyak Pemotor Dorong Motor dan Matikan Mesin

Hujan deras akibatkan banjir menggenang di Jalan Kapuk Raya, Cengkareng, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Akibat hujan deras dengan durasi yang cukup lama Jumat pagi 22 Maret 2024, banjir menggenang di Jalan Kapuk Raya, Cengkareng, Jakarta Barat dan mengakibatkan banyak pengemudi sepeda motor terpaksa mendorong kendaraannya.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Yanti (42) pengendara motor mengatakan, banjir yang menggenang terjadi setinggi sekitar 40-50 cm. Yanti pun memilih mendorong sepeda motornya agar tidak rusak. 

"Motornya sengaja dimatiin, didorong. Semuanya di Kapuk banjir kayak begini, pokoknya banjir," ujar Yanti dalam keterangannya di Cengkareng, Jumat 22 Maret 2024. 

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Akibat hujan deras dengan durasi yang cukup lama Jumat pagi 22 Maret 2024, Banjir menggenang di Jalan Kapuk Raya, Cengkareng, Jakarta Barat dan mengakibatkan banyak pengemudi sepeda motor terpaksa mendorong sepeds motornya.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Sementara itu, genangan setinggi sekitar 5 cm terlihat dari Jalan Peternakan menuju ke arah Jalan Kapuk Raya. 

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Namun pengendara tetap melewati banjir di ruas jalan dengan memperlambat laju kendaraannya

Tampak sejumlah pengendara lainnya mematikan mesin dan mendorong sepeda motor mereka, terlihat arus lalu lintas di Jalan Kapuk Raya sedikit tersendat akibat banjir.

Kepala Pusat Data Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Mohamad Yohan, mengatakan pihaknya mendata ada sebanyak 12 rukun tetangga (RT) dan 22 ruas jalan di Ibu Kota banjir.

"Genangan saat ini mengalami kenaikan dari empat RT dari 30.772 RT dan 23 Ruas Jalan tergenang menjadi 12 RT atau 0,039 persen dari 30.772 RT dan 22 ruas jalan tergenang," ujar Mohamad Yohan dalam

Tercatat juga banjir terjadi di 11 RT di wilayah Jakarta Barat dan satu RT di Jakarta Timur.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya