Viral Angkot Terbakar di Lebak Bulus Jaksel, Petugas Damkar Diturunkan ke Lokasi

Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Viral melalui sebuah unggahan yang menampilkan satu unit kendaraan angkutan kota (angkot) terbakar di sekitar jalan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 30 Maret 2024 siang.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Berdasarkan video yang diunggah oleh salah satu akun sosial media instagram @wargajakarta.id, angkot tersebut terbakar ketika lalu lintas tengah ramai. Tetapi, kendaraan lainnya pun terlihat dialihkan ke jalur lainnya agar terhindar dari kebakaran tersebut.

"Obyek yang terbakar angkot Daihatsu Grand Max," ujar Kasie Sektor VIII Pancoran Damkar Jaksel, Imbang Satriana dalam keterangannya, Sabtu 30 Maret 2024.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran saat berjuang memadamkan api. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Ridho Permana

Imbang menjelaskan bahwa kebakaran angkot itu terjadi sekira pukul 11.50 WIB. Satu unit dengan 5 personel petugas damkar pun dikerahkan untuk mejinakkan si jago merah.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dia pun menjelaskan kronologi angkot itu terbakar pada Sabtu siang ini. Imbang menyebutkan, bermula ketika sopir melihat ada asap yang keluar dari mesin mobil.

"Bapak Marjono Sitepu (Pengemudi angkot) panik karena melihat asap keluar dari mesin di bawah jok dikarenakan saluran selang BBM bocor dan langsung menimbulkan percikan api," kata Imbang.

Lalu setelah itu sopir sempat berusaha memadamkan api tersebut. Tapi, justru si jago merah malah makin membesar.

"Sempat coba dipadamkan menggunakan Apar namun gagal. Karena api makin membesar kemudian Bapak Marjono Sitepu langsung mendatangi Kantor Sudin Damkar Jakarta Selatan," ucapnya.

Dalam peristiwa tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya