Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan di Jakarta Jelang Lebaran

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

Jakarta – Polisi mengungkapkan penyebab kemacetan lalu lintas di sejumlah wilayah di Jakarta yang terjadi dari sore hingga malam hari karena dipengaruhi beberapa faktor, di antaranya yaitu meningkatnya mobilitas masyarakat.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Itu kan fenomena tahunan bulan Ramadan, pasti aktivitas masyarakat menjelang akhir Ramadan banyak aktivitas keluar ke jalan. Biasanya buka di rumah, mereka buka di luar. Itu saja sebetulnya," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Jumat, 5 April 2024. 

Tak hanya mobilitas yang meningkat, polisi juga menyebutkan cuaca menjadi salah satu penyebab kemacetan di Jakarta. Latif juga menyebutkan, beberapa akses jalan yang tak bisa dilalui akibat genangan banjir.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

"Kalau kemaren itu karena banjir di beberapa titik banjir. Kalau tadi malam hanya kepadatan karena aktivitas masyarakat untuk buka puasa, itu saja," kata dia. 

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Lebih lanjut, Latif meyakini, situasi ruas jalan akan lengang dalam beberapa hari ke depan. Sebab, banyak masyarakat yang sudah mulai meninggalkan DKI Jakarta.  "Iya itu saja. Tapi insya Allah besok sudah lancar," ujarnya.

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024