Bom Kota Wisata Meledak Sebelum Dijinakkan

Buku Berisi Bom di Utan Kayu
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Paket mencurigakan yang ditemukan di perumahan Kota Wisata, Cibubur, Bogor, siang tadi ternyata bom. Kapolres Bogor AKBP Dadang Raharja mengatakan bom ini berdaya ledak rendah.

Sebuah paket kardus yang ditutup dengan lakban coklat ditemukan petugas kebersihan bernama Mimi, Jumat 18 Maret 2011 pukul 09.30 WIB. Paket yang bertulis, 'ini bom' dan 'Allahu Akbar' tersebut ditemukan di cluster 55, sekitar 1 kilometer pintu masuk perumahan. 

Mimi lantas menghubungi petugas keamanan perumahan. Karena curiga, petugas keamanan tak berani membuka kardus dan lantas menghubungi Polsek Gunung Putri. Kepolisian dari jajaran Polda Jawa Barat pun mendatangi TKP. Semula, paket itu akan dijinakkan di sebuah lapangan Kampung China Kota Wisata.

Namun, sebelum dijinakkan, bom meledak duluan sekitar pukul 11.30 WIB. "Pemicu ledakan ini timer yang ada di dalam bungkusan," kata Dadang di tempat kejadian perkara (TKP). Saat meledak, bungkusan menebarkan serpihan logam.

Kapolres menambahkan tidak ada alamat pengirim dalam bungkusan itu. Tempat meledak dan penemuan bom kini diberi garis polisi.

Komisi III DPR Bicara Kriteria Pansel Capim KPK

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

PNM gelar silaturahmi dan sosialisasi dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat

KH Uyung Efendi, Ketua MUI Baros Beri Pesan Sejuk di Sosialisasi PNM Mekaar

PNM Cabang Serang menyelenggarakan acara sosialisasi sekaligus silaturahmi tokoh masyarakat dan pemuka agama di Kecamata Baros Kabupaten Serang.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024