3.000 Orang Ikuti VIVAnews Fun Bike Pagi Ini

Fun Bike VIVAnews.com
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kegiatan sepeda santai atau fun bike, dengan tajuk 'Go Online, Go Green, Gowes' kembali diadakan VIVAnews.com untuk kali kedua hari ini, Minggu 10 Juli 2011. Tak kurang dari 3.000 peserta memeriahkan acara yang dimulai tepat pukul 06.00 pagi ini.

Para peserta dilepas Pemimpin Redaksi VIVAnews.com, Karaniya Dharmasaputra, dari pelataran parkir The Sultan Hotel Jakarta. Kegiatan yang diselenggarakan demi kepedulian pada lingkungan ini mengambil rute menuju Patung Pemuda, Bundaran Hotel Indonesia, dan kembali lagi ke Senayan. Komunitas sepeda dari berbagai daerah di Jabodetabek juga turut dalam kegiatan ini.

Menurut Ketua Panitia acara fun bike, Adrian Ariez, yang membedakan acara ini dari yang sebelumnya adalah sebesar Rp1.000 dari uang registrasi peserta akan disumbangkan untuk pembelian alat bantu dengar bagi anak-anak tuna rungu pada hari anak nasional.

"Kami akan berikan bantuan kepada Yayasan Tuna Rungu Santi Rama di Cipete, Jakarta Selatan. Selain itu, pada acara kali ini, kami bekerjasama dengan Hotel Sultan," ujar Adrian saat ditemui VIVAnews.com di Hotel Sultan, Jakarta.

Acara ini juga akan dimeriahkan Grup band "Gruvi". Banyak door prize menarik yang telah disediakan oleh panitia seperti iPad 2, Tablet Archos 16 GB, sepeda MTB, tiket Garuda Indonesia, modem, HP Esia, sepatu Adidas, tiket dufan, dan hadiah lainnya.

Venezia Masih Berpeluang Promosi ke Serie A, Catat Jadwal Playoff Klub Jay Idzes Ini

Sementara itu, para sponsor yang mendukung acara tersebut adalah BCA, Herbalife, Esia, Buavita, Gatsby, Nu Green Tea, Top One, The Sultan Hotel Jakarta, Adidas, Counterpain, Ancol, Bank BRI, KFC, Polygon, Bank BJB, Aetra, Rodalink, Garuda Indonesia dan masih banyak pendukung lainnya.

Kegiatan ini mendukung program Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day mulai pukul 06.00-12.00 WIB di kawasan Sudirman-MH Thamrin sampai kawasan Monas.

Seperti diketahui bahwa Car Free Day dilakukan untuk pemulihan kualitas udara dan ekosistem yang ada, sesuai dengan amanat Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan angkutan umum atau angkutan ramah lingkungan seperti sepeda.

Car Free Day yang sudah lama berlaku di sejumlah ruas jalan di ibukota dinilai cukup efektif dalam upaya pemulihan mutu udara di kawasan tertentu. Hal tersebut terlihat dari persentase penurunan konsentrasi pencemaran udara.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati
Sean Gelael

Video Detik-detik Kecelakaan Mobil Sean Gelael Ditabrak hingga Hancur

Sean Gelael mengalami nasib kurang baik saat membalap ketahanan di kejuaraan World Endurance Championship (WEC) 6 Hours di Spa-Francorchamps. Mobilnya hancur ditabrak..

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024