Demokrat: Kalau Mau Foke Jadi Wakil Nachrowi

Fauzi Bowo
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat menyatakan Nachrowi Ramli merupakan calon tunggal dari Partai Demokrat yang akan maju dalam Pemilukada DKI Jakarta pada 2012 mendatang. Sedangkan, incumbent yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, dipastikan tidak akan kembali dicalonkan oleh partai itu.

Malah, jika Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, tetap ngotot akan maju pada Pemilukada DKI nanti, dia harus bersedia disandingkan dengan Nachrowi sebagai wakil Gubernur DKI.

"Calon tunggal kami Nachrowi untuk Pemilukada DKI 2012. Kami memastikan Fauzi Bowo aman sampai 2012, dan tidak akan dilanjutkan. Kami tidak mendukung Foke untuk 2012-2017, tapi kalau masih ngotot (maju) kami akan calonkan jadi wagubnya Nachrowi Ramli," ujar Sekjen DPD Partai Demokrat Irfan Gani di Jakarta, Kamis, 4 Agustus 2011.

Keputusan ini, menurut Irfan diambil karena saat ini diperlukan pemimpin kota Jakarta yang memiliki kemampuan komunikasi politik yang baik. DPD Partai Demokrat menilai Foke saat ini tidak dapat mengakomodir kebutuhan warga Jakarta. Nachrowi dianggap lebih pantas dan mampu maju pada pemilihan mendatang.

"Foke tidak punya konsistensi membangun Jakarta, meneruskan dari program yang sebelumnya saja tidak," kata dia.

Irfan mengaku DPD Demokrat akan memperjuangkan Nachrowi Ramli menjadi calon satu-satunya yang akan diajukan kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat. Dengan cara itu, maka Foke tidak akan lagi memiliki kesempatan maju membawa nama Partai Demokrat. "Pemimpin Jakarta butuh keberanian dan ketegasan, itu ada di Nachrowi Ramli," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli memastikan dirinya telah siap untuk maju sebagai calon Gubernur DKI. Saat ini dia tengah menunggu persetujuan dari Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

Setelah ditinggal oleh Rano Karno yang kini bersanding dengan Ratu Atut sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, dia mengaku saat ini tengah mencari sosok yang pas untuk menjadi wakinya.

"Wakil itu harus satu visi misi dan bisa bekerja keras, jangan juga nantinya saling tuduh. Saya ingin wakil saya utuh, jadi jangan sampai ada apa-apa ditengah-tengah karena kita mau mengabdi bukan cuma mau menang," kata Nachrowi.

Motor terbaru Harley-Davidson

5 Motor Baru Harley-Davidson Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp800 Jutaan

Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Harley-Davidson resmi meluncurkan lima produk terbaru untuk pasar Indonesia. Kelimanya masuk ke dalam segmen motor gede (moge).

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024