24 Jam Hilang, Korban Curug Seribu Ditemukan

Air terjun Dua Warna
Sumber :
  • indotourandtravel.com

VIVAnews - Setelah dinyatakan hilang selama 24 jam lebih akhirnya empat korban tenggelam di Curug Seribu yang terletak di Kampung Rawa Lega Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditemukan. Dalam kondisi tak bernyawa.

Para korban, atas nama Taufiq Akbar 26, Rahmat Maulana ,20, Ivan Fadilah 20, dan Ali Hamzah 20 -- keempatnya Warga Jalan Cidodol, Kebayoran Lama, Kelurahan Grogol Selatan akhirnya ditemukan Minggu 5 Agustus 2011 dengan kondisi tewas mengenaskan .

Salah seorang anggota Tim SAR, Buchory Muslim mengatakan, penyelam dari PMI melakukan pencarian sejak pagi tadi. Setiap beberapa menit sekali, dua penyelam menelusuri berbagai sudut permukaan air curug.

Selama pencarian tim penyelam mendapat berbagai kendala seperti dalamnya palung dasar Curug yang antara 20-40 meter, selain itu banyak rongga cekungan yang memungkinkan korban terjepit di sela-sela.

"Memang ada beberapa kendala pencarian karena dalamnya palung dan banyaknya pusaran air serta celah-celah di bawah air yang bisa menyebabkan korban tersangkut," kata dia.

Beberapa jam pencarian akhirnya membuahkan hasil. Dua korban pertama Hamzah ditemukan pada jam 10.30 WIB dan Taufiq jam 10.40 WIB. Keduanya dalam keadaan tengkurap ditekan pusaran air terjun.

Selanjutnya selang beberapa jam kemudian dua korban berikutnya ditemukan, jasad Ivan dan Rahmat Maulana dijumpai pada sekitar 11.30 WIB di pusaran air terjun. "Setelah dilakukan penyelaman akhirnya sebelum jam 12.00,  keempat korban berhasil ditemukan tim penyelam PMI," ungkap Buchory Muslim.

Kemudian keempat jasad itu dibawa ke Jakarta untuk dimakamkan, keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi. Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor (adi)

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024