Gorong Digali Lagi, Depan Atmajaya Akan Macet

Pembuatan Gorong-Gorong di Jalan Jendral Sudirman
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta akan kembali melanjutkan pengerjaan rehabilitasi saluran air di sisi timur Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, setelah terhenti akibat adanya penyelenggaraan SEA Games di Jakarta. Pengerjaan akan dimulai malam ini, Sabtu, 10 Desember 2011 pada pukul 23.00 hingga 05.00 WIB, mulai dari Universitas Katolik (Unika) Atmajaya hingga Kali Krukut sepanjang 180 meter.

Virzha Kembali, Lagukan Kisahnya Melalui Perjalanan

Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum, Tarjuki, mengatakan pengerjaan ini ditargetkan selesai selama 10 hari ke depan. Ini bagian dari upaya menghilangkan genangan air di kawasan Sudirman. Dinas PU DKI mengerjakan tiga paket proyek gorong-gorong.

Pertama, di sisi barat Jalan Sudirman, dari Ratu Plaza hingga Kali Krukut depan Hotel Sultan, sudah selesai dan tinggal tahap finalisasi yakni perapian jalan. Kedua, sisi timur Jalan Sudirman dari depan Polda Metro Jaya hingga Jalan Senopati. Dari total 2 ribu meter, yang sudah selesai mencapai 1.800 meter. Sisanya sepanjang 200 meter ditargetkan akan selesai sebelum akhir tahun.

Bus Rombongan SMK Depok Terguling di Subang, Puluhan Wali Murid Cemas Datangi Sekolah

Ketiga, di sisi timur Jalan Sudirman dari Unika Atmajaya hingga Kali Krukut. Ini baru akan dimulai penggaliannya malam ini. Tujuannya adalah untuk pelebaran gorong-gorong sebagai drainase aliran air hujan.

“Gorong-gorong akan dipasang dengan tinggi 1,5 meter, sehingga orang bisa lewat untuk membersihkan sampah-sampah yang ada dalam gorong-gorong. Jadi, kalau ketiga pengerjaan gorong-gorong di Jalan Sudirman ini selesai, maka kawasan Sudirman akan terbebas 100 persen dari genangan air,” kata Tarjuki, dalam acara diseminasi akhir tahun Pemprov DKI di Bogor, Jawa Barat.

Allah Hapus Semua Ingatan Pria Ini, Hanya Ingat Satu Kata: Alhamdulillah

Untuk itu, Tarjuki mengatakan Pemprov DKI Jakarta meminta maaf kepada masyarakat Jakarta yang akan melintasi jalan di depan Unika Atmajaya hingga ujung Kali Krukut yang terganggu karena pengerjaan gorong-gorong ini.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat Jakarta bahwa jalanan akan terganggu selama pengerjaan gorong-gorong hingga 10 hari ke depan. Kami mengimbau agar masyarakat mencari jalan alternatif sehingga terhindar dari kemacetan lalu lintas,” ujarnya.

Untuk pemasangan rambu-rambu dan pengaturan lalu lintas, lanjutnya, Dinas PU DKI sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. “Malam ini, Polda akan menggelar konferensi pers untuk pengaturan lalu lintas jalan dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang Jalan Unika Atmajaya hingga ujung Kali Krukut,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya