Satu Korban Xenia Maut Mulai Membaik

Mobil Xenia maut tewaskan 8 orang di Jalan Ridwan Rais, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Syahrul Ansyari

VIVAnews - Kondisi Siti Mukaromah (30), salah satu korban selamat dalam kecelakaan mobil Xenia di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, mulai membaik. Dia mengalami luka pada limpa, patah pada tungkai, dan patah pada lengan kanan. Serangkaian operasi telah dia lalui di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin kemarin.

"Saat ini kondisi Ibu Siti sudah mulai membaik, sekarang dalam kondisi sadar," kata Kepala ICU RSPAD, Letkol Ckm Djoko Waluyo di Jakarta, Selasa 24 Januari 2012.

Jika kondisinya terus membaik, lanjut Djoko, rencananya Siti akan dipindahkan ke ruang perawatan biasa. "Kalau keadaan perbaikan sesuai rencana, kemungkinan besok bisa pindah ke ruang perawatan biasa," ungkapnya.

Namun demikian, Djoko mengatakan kondisi pemulihan Siti harus dipantau secara intensif. "Untuk pemulihan, waktu persisnya saya tidak bisa memperkirakan karena nanti ada dokter yang menangani yaitu operator dokter bedah. Saya hanya merawat pasien selama di ICU," ujar Djoko.

Pada Minggu nahas itu, Siti Mukaromah -sebelumnya ditulis Siti Komariah- hendak pergi bertamasya ke Monas bersama keluarganya. Namun, belum sampai ke tempat tujuan, mobil Xenia yang dikendarai oleh Afriyani Susanti lebih dahulu menabrak rombongannya.

Akibatnya, empat angggota keluarganya meninggal dunia. Dia kehilangan sang putra, Yusuf Sigit Prasetyo (2,5). Selain itu, dia juga kehilangan sang ibu, Suyatemi (51) dan dua adiknya, Pipit (17) dan Nani (26). Sementara itu, suaminya, Teguh Hadi Priyoni selamat. (eh)

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024