Ini Lokasi Rawan Pencurian Motor di Jakarta Pusat

37 Pelaku Curanmor Diringkus Polres Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Pujian Keluarga Rizky Febian untuk Mahalini Raharja
- Pencurian kendaraan bermotor di Jakarta kian marak. Salah satunya di Kawasan Jalan Kartini 13, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pada bulan Desember 2013 ini,  ada dua komplotan curanmor yang ditangkap karena mencuri motor di kawasan tersebut.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Kapolsek Sawah Besar, Shinto Silitonga, menuturkan, di Jalan Kartini 13 itu intensitas pencurian kendaraan bermotor tinggi. Menurut analisa evaluasi yang dilakukan pihaknya, di tempat itu setiap bulan nya terjadi  3-4 kali pencurian.
Berkat Orang Kaya Indonesia, Como Merangkak dari Serie D hingga Promosi ke Serie A


"Kawasan tersebut daerah padat penduduk. Banyak tempat kos, ada warnet dan ada beberapa tempat hiburan. Jadi cukup potensial," kata Shinto kepada
VIVAnews
, Jumat, 20 Desember 2013.


Shinto menuturkan, pihaknya bersama masyarakat yang tergabung dalam Citra Bhayangkara melakukan operasi yang bernama 'Penggal Jalan'. Operasi itu memang dilakukan di tempat-tempat yang rawan kejahatan .


Tujuan operasi ini juga bukan mencegah terjadinya aksi pencurian sepeda motor saja, tetapi untuk kejahatan-kejahatan yang lainnya.


"Jadi kami ada analisa evaluasi selama satu minggu. Kami himpun per minggu dari kejahatan itu. Dan inilah informasi yang kami lempar ke kelompok penggal jalan tadi. Itu berhasil dilakukan di Jalan Kartini 13," ucapnya.


Seperti diketahui, aksi pencurian sepeda motor kini telah meninggalkan cara lama yang menggunakan kunci letter T. Pelaku kini memilik memakai pelumas atau yang biasa disebut "cairan setan". Baca cara kerja cairan tersebut
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya