Jembatan di TIM Roboh, DKI Tunggu Investigasi Polisi

Evakuasi Korban Runtuhan Bangunan di Taman Ismail Marzuki TIM
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Jembatan penghubung antara Perpustakaan dengan Gedung Arsip DKI Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM) roboh. Dugaan sementara, penyebab robohnya jembatan penghubung itu karena tidak ada penyangga pada konstruksi bangunan.
Upaya Istri untuk Obati Babe Cabita, Sampai Hubungi Dokter di India

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menuturkan, terkait insiden tersebut pihaknya masih menunggu investigasi dari kepolisian dan belum ada hasil resmi, apa penyebabnya jembata itu bisa roboh.
Joe Biden Dikecam karena Diam Saat Israel Menghadapi Ancaman Surat Perintah Penangkapan

"Kita tunggu investigasi dari polisi, sementara kami berasumsi kecelakaan penyebabnya bisa macam-macam. Bisa karena faktor lain," kata Saefullah di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat 31 Oktober 2014.
Tim UI Torehkan Sejarah Baru di Kompetisi Pemrograman Tertua Dunia ICPC 2023

Saefullah menuturkan, akibat insiden tersebut, pembangunan sendiri untuk sementara ini masih ditunda. Kata dia, saat ini yang diutamakan adalah menolong korban. Karena diperkirakan ada empat orang yang meninggal.

"Sementara ditunda dulu karena ada insiden. Saat ini, yang diutamakan menolong korban dulu. Pembersihan material," tuturnya.

Kemudian terkait dengan dilanjutkan atau tidaknya pembangunan jembatan, penghubung tersebut akan dilihat kontrak kerja. Kata dia, masalah jembatan yang dibangun itu masih menjadi tanggung jawab pengembang.

"Evaluasi dilanjutkan atau tidak, mengacu kontrak maka nanti dilihat lagi. Tanggung jawab dari pengembang, sampai betul-betul tuntas untuk korban. Keluarganya bisa menerima," terang dia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya