Puluhan Kios di Jalan Raya Pasar Minggu Dibongkar

Penggusuran Bangunan di Pasar Minggu
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Polisi Dalami Temuan Pocong Berisi Tulang di Jakarta Selatan
- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, membongkar paksa puluhan kios dan bangunan liar di kawasan Jalan Raya Pasar Minggu.

Heboh, Penemuan Pocong di Pasar Minggu

Puluhan kios yang berdiri sepanjang 500 meter di ruas jalan utama Pasar Minggu itu dibongkar paksa petugas dengan alat berat.
Petugas Kebersihan Temukan 14 Peluru Aktif di Selokan


Satu persatu kios diratakan dengan tanah, setelah sebelumnya dikosongkan pemiliknya. Tak seorang pun pemilik kios dan pedagang yang melakukan perlawanan.


Mereka hanya pasrah melihat kios yang mereka bangun dengan bersusah payah, dihancurkan petugas.


"Mereka udah kita peringatkan dari seminggu lalu, untungnya mereka paham. Jadi, sejak kemarin, kita ikut bantu-bantu kosongin barangnya. Sampai tadi malam, petugas kita ada yang bantu anter buat ke luar kota rampung," kata Kepala Operasi Satpol PP Jakarta Selatan Bambang B.W, Kamis 11 Juni 2015.


Selama pembongkaran berlangsung arus lalu lintas di kawasan Jalan Raya Pasar Minggu mengalami gangguan. Kendaraan yang melintas terpaksa mengurangi laju kendaraannya, untuk menghindari material sisa kios yang berserakan di jalanan.


Pembongkaran kios pedagang ini bukan kali pertama dilakukan. Pembongkaran kios harus dilakukan, karena selama ini aktivitas perdagangan di sepanjang ruas jalan itu mengganggu arus lalu lintas. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya