Banyak Warga Mudik, Jalanan di Jakarta Mulai Sepi

Libur Panjang Membuat Jakarta Sepi
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - H-2 jelang Lebaran, sejumlah arus mudik di jalur Selatan-Utara, dan Tol Cipali mulai dipadati pemudik. Antrean panjang terjadi di mana-mana, sejak subuh tadi.

Namun, kondisi ini sangat kontras jika melihat situasi lalu lintas di Ibu Kota Jakarta. Sebab, sudah banyak warga yang mudik ke kampung halaman, sehingga sejumlah ruas jalan di Jakarta jauh lebih lengang.

Sejumlah jalan yang dikenal padat pun nampak sepi. Kepadatan hanya terlihat di sejumlah titik dekat pusat perbelanjaan, seperti Tanah Abang, Blok M, Cililitan, dan Kampung Melayu. Sementara itu, di jantung kota, lancar jaya.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, jarak tempuh Radio Dalam, Jakarta Selatan menuju Pulogadung, Jakarta Timur hanya 'memakan' waktu 30 menit. Hal ini terjadi, karena arus lalu lintas yang lengang. Biasanya, di waktu normal, waktu tempuh bisa mencapai 45-60 menit.

Kondisi Jakarta yang sepi juga tak ditampik TMC Polda Metro Jaya. Berdasarkan pantauan di akun resminya, lalu lintas di Ibu Kota cenderung sepi pada H-2 jelang Lebaran. Pemandangan itu terlihat di Jalan Sudirman hingga menuju Bunderan Hotel Indonesia (HI) dan arah sebaliknya, lancar.

Mobil Pick Up dan Dua Motor Gede Terbakar di Kemayoran



"Arus lalin (lalu lintas) Jalan sudirman depan Hotel Sahid menuju HI terpantau lancar," kicau @infosudirmanjkt.

Pemandangan serupa juga terjadi di arus lalu lintas dari Semanggi arah Slipi yang ramai lancar. "Arus lalin tol dalam kota sejak pagi dari Tomang arah Slipi ramai lancar," kicau TMC Polda Metro, siang ini.



"Warung pada tutup, ini muka asli Kota Jakarta," kicau @hikmahgumelar di @Lewatmana.com.

5 Titik Pengalihan Arus Saat Final Persib vs Arema di GBK

Lengangnya lalu lintas Jakarta juga terjadi di Pasar Minggu. Wilayah ke arah Pasar Rebo yang biasanya terkenal macet tidak terjadi. Jalan Gatot Subroto, Pondok Indah, Tebet, serta beberapa ruas jalan pun terpantau lengang saat ini.

Embedded image permalink

Ada 'Abang None' di Operasi Simpatik Polsek Muara Baru

(asp)

Tol Dalam Kota 4 November 2016

Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong

Ini terlihat seperti hari libur besar.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016