Dikepung Warga, Maling Motor di Mampang Umbar Tembakan

Lokasi penembakan polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Avifah (Tangerang)
VIVA.co.id
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
- Dua pencuri sepeda motor melepaskan tembakan saat aksi pencurian keduanya dipergoki warga di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Kapolsek Mampang, Kompol Priyo Utomo mengatakan, kedua pencuri mengumbar tembakan agar bisa lepas dari kepungan warga yang memergoki aksi pencurian sepeda motor yang tengah dilakukan pelaku.
Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal


"Pelaku diduga berjumlah dua orang, menggunakan satu sepeda motor merek Honda Beat warna hitam nomor polisi tidak diketahui,"kata Priyo, Senin 3 Agustus 2015.


Priyo menceritakan, kedua pencuri beraksi pada Minggu siang, sekira pukul 12.30 WIB. Saat itu, kedua pelaku tengah berusaha membawa kabur sepeda motor milik warga bernama Jamjudin yang sedang terparkir di rumahnya di Jalan Mampang Prapatan V, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.


Namun, pemilik motor tiba-tiba saja datang. Sadar motornya sedang disatroni maling, Sukirno pun berteriak maling.


"Sambil berlari salah seorang pelaku melepaskan tembakan ke atas. Karena ada beberapa warga yang menghalang-halangi pelaku," ujarnya.


Perburuan warga terhenti usai pelaku melepas tembakan. Warga memilih membiarkan kedua pelaku kabur dari pada nyawa melayang akibat tembakan senjata pelaku.


"Karena takut akhirnya warga menyelamatkan diri. Perlu diketahui bahwa di TKP masih terdapat salah satu helm warna merah yang diduga milik pelaku," ujar Priyo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya