Kapolda: Penembak Gedung ESDM Diduga Amatir

ruangan kementerian esdm yang ditembak
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, pelaku penembakan di salah satu kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, diduga penembak amatir.

"Jaraknya kan lebih kurang 40 meter. Menurut saya, untuk jenis pistol tidak harus orang profesional ya. Apalagi (kena) kaca," kata Tito di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat 11 September 2015.

Penembakan pada Kamis 10 September sekitar pukul 12.00 WIB, terjadi di ruang staf khusus Menteri ESDM Sudirman Said, yakni Widyawan atau Wawan. Ruangan di lantai 4 itu digunakan sehari-hari oleh Wawan dalam bekerja.

Strategi Menteri Arcandra Targetkan PLTP 7.000 MW



Tito mengatakan, untuk mengusut kasus ini, polisi telah membentuk satuan tugas. Untuk permulaan, dilakukan pemeriksaan dari barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara.

"Maupun cara deduktif, yaitu berusaha memahami motif-motif apakah ada persoalan-persoalan yang berkaitan dengan individu yang ada di ruangan itu, Pak Wawan (staf khusus Widyawan), maupun yang terkait dengan institusi," kata dia.

Petugas PT PLN (Persero) melakukan pemeriksaan rutin di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Taman Jeranjang. Lombok, NTB.

PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik

Selama ini, hanya terkonsentrasi di pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016