Bercak Darah di Pohon Yakinkan Delea Tewas Kecelakaan

Delea Nur Alvita
Sumber :
  • Bayu Nugraha Januar - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ini Sosok Ronny, Mahasiswa UNJ yang Dipecat Rektor
- Kepolisian Resor Cianjur yakin Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta, Delea Nur Avita (20), tewas akibat kecelakaan di Jalan Raya Bandung, Kampung Pasir Nangka, Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur. 

"Tadi kami melakukan olah Tempat Kejadian Perkara kedua di sana. Dan hasilnya cukup meyakinkan bahwa korban mengalami kecelakaan," kata Kepala Unit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur Inspektur Satu Tenda Sukendar ketika dihubungi, Selasa 10 November 2015.

Dipecat Rektor UNJ, #SaveRonny Jadi Trending Topic Twitter

Dalam olah TKP tersebut juga, kata Sukendar, polisi menemukan bercak darah di pohon mahoni dan sebuah gapura yang diduga ditabrak oleh korban.

Selain itu, polisi juga menemukan ada saksi yang melihat saat motor korban oleng dan menabrak pohon serta gapura. 

Delea Bertaruh Nyawa Demi Beri Kejutan Kekasih

Saksi itu, lanjut Sukendar, adalah Uci Sanusi (52), pekerja bangunan yang bekerja di seberang lokasi kejadian yang jaraknya sekitar 7-9 kilometer dari pusat Kota Cianjur. 

"Berdasarkan keterangan saksi, motor bernomor polisi B 4936 TDQ yang dikendarai korban melintas di lokasi kejadian pukul 01.30 dini hari pada Minggu 8 November 2015," ujarnya.

Saat itu, masih berdasarkan keterangan saksi, motor korban melintas di lajur kiri arah Bandung. Kemudian motor Delea berpapasan dengan sebuah truk yang melaju cepat di jalur kiri arah ke Cianjur.

Namun saat berpapasan, mendadak motor korban oleng, lalu meluncur ke kiri, kemudian menyerempet pohon dan menabrak gapura dengan keras. 

"Kalau menurut petugas polsek yang pertama tiba di TKP, saat di TKP korban sudah meninggal dunia, saat itu juga helm korban hancur dan terlepas," ujar Sukendar.

Sukendar juga memastikan bahwa tidak ada benturan kendaraan lain dengan motor korban. Hasil analisa kerusakan akibat menabrak gapura.

"Jadi kalau dari keterangan saksi motor korban dan truk memang tak bersentuhan, tapi motor korban oleng sendiri. Bisa banyak penyebabnya itu, bisa mengantuk, atau korban memang belum mahir betul mengendarai motor," kata Sukendar. 

Namun, Sukendar menuturkan, pihak kepolisian masih menunggu hasil autopsi resmi yang akan keluar pada Kamis 12 November 2015.

Sebelumnya, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Fakultas Teknik, Jurusan Tata Rias ini dilaporkan menghilang oleh keluarganya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/9742/XI/2015/DitReskrimum, Jakarta, Senin 9 November 2015. Selang berapa jam, Delea ditemukan dalam keadaan tewas akibat kecelakaan di Cianjur, Jawa Barat.

Perempuan berusia 20 tahun ini diketahui terakhir berada di Kolam Renang Arcici Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Sabtu malam. Berdasarkan keterangan petugas kolam renang, Delea malam itu didatangi seorang pria yang ditaksir usianya sekitar 30 tahun. Pria tersebut bermaksud mendaftar jadi anak didik renang Delea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya