Kronologi Kecelakaan Metromini di Pondok Indah

Kecelakaan lalu lintas
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk
- Metromini 62, jurusan Blok M-Lebak Bulus, mengalami kecelakaan pada Jumat, 27 November 2015, pukul 12.30 WIB siang tadi. Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Dodi, mengatakan lokasi kecelakaan tersebut kurang lebih 500 meter sebelum Bunderan Pondok Indah.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

"Kecelakaan ini melibatkan metro mini dan sepeda motor berplat nomor B 6113 ZDZ. Kecelakaan ini mengakibatkan metromini terguling," kata Dodi dalam keterangannya, Jumat, 27 November 2015.
Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Satu Tewas gegara Sopir Minibus Melaju Kencang Seruduk Truk


Akibat kecelakaan ini juga, 10 orang mengalami luka berat dan luka ringan. Satu orang, yaitu kondektur metromini mengalami luka berat. Dua orang luka ringan, yaitu pengemudi sepeda motor dan sopir metro mini.


"Sedangkan penumpang metromini ada tujuh orang namun tidak ada luka yang berarti. Identitas masih belum diketahui," ujarnya.


Dodi menjelaskan, kronologi kecelakaan tersebut berdasarkan info yang didapat dari pengendara sepeda motor bahwa metromini tersebut berjalan kencang dari arah Blok M ke Lebak Bulus.


"Sesampainya di TKP, yaitu sebelum bundaran Pondok Indah menyerempet sepeda motor sampai terjatuh dan metromini tersebut masih melanjutkan perjalanannya dengan
zigzag
. Namun sekitar 20 meter dari lokasi serempetan awal, metromini tersebut terguling," jelasnya.


Dodi juga menuturkan, jalur kecelakaan masih bisa dilalui pengguna jalan lain.


"Polisi mendatangi TKP laka tersebut, mengamankan tersangka, mencari saksi-saksi, mengupayakan untuk meminggirkan atau mengamankan metromini, mengecek korban dan melakukan olah TKP laka lantas tersebut," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya