Baku Tembak di Johar Baru, Satu Orang Tewas

Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Polisi akhirnya menembak mati satu orang tersangka bernama Rico dalam baku tembak di kawasan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Timur, Jumat, 22 Januari 2016.

Kapolres Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hendro Pandowo, menjelaskan, tersangka Rico diketahui masih terlibat dalam pengeroyokan polisi saat menggerebek kawasan Berlan, Matraman, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

"Benar, ada yang tewas. Awalnya sudah kami imbau untuk menyerahkan diri, tetapi Rico malah melawan petugas. Akhirnya kami lakukan tindakan tegas dengan tembak mati," ujar Hendro di lokasi.

Jasad Ricko Diterbangkan ke Ambon

Baca juga:

Hendro menjelaskan, keberadaan Rico diketahui di Tanah Tinggi setelah anggotanya melakukan pencarian.

Pengeroyok Polisi Hingga Tewas di Berlan Diminta Menyerah

"Setelah anggota saya mencari tahu, setelah kejadian Berlan, ternyata dia sembunyi di rumah warga di Tanah Tinggi. Kemudian kami datang bersama Brimob untuk menangkap Rico," ucap Hendro.

Dia menambahkan, Rico diketahui masih terlibat dalam sindikat narkoba di Berlan. Sementara itu, dia juga ikut mengeroyok beberapa anggota polisi di Berlan.

Dari pantauan VIVA.co.id, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian bersama jajaran pejabat Polda Metro Jaya turun ke Johar Baru.

Sempat ada tembakan gas air mata ke arah Rico agar dia mau menyerahkan diri, namun tak diindahkan. Saat ini, jasad Rico masih berada di dalam salah satu rumah tersebut. (ase)

Baca juga:

Polisi Temukan Empat Sarang Narkoba di Johar Baru
Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo

Pusaran Narkoba di Jakarta Ada di Johar Baru

Polisi sudah sering menangkap bandar di kawasan itu.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2016