Sungai Meluap, 6 Kecamatan di Kota Tangerang Terendam Banjir

Banjir di Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anisa Maulida

VIVA.co.id - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyebutkan, ada enam kecamatan yang terendam banjir akibat luapan sejumlah kali dan sungai yang melintasi wilayahnya.

"Kecamatan Periuk, Karawaci, Cipondoh, Ciledug, Karang Tengah dan Benda," ujar Arief saat ditemui di Perumahan Total Persada, Tangerang, Selasa, 1 Maret 2016.

Banjir di Kecamatan Periuk merupakan limpahan dari Kali Ledug (sebelumnya disebut Kali Sabi) dan Kali Cirarab. Banjir itu melanda perumahan Total, Taman Elang, Alamanda, dan Periuk Damai.

Titik Banjir di Tangerang Mulai Surut, Tanggul Jebol Ditambal

Selanjutnya, banjir di Kecamatan Karawaci meliputi Pondok Arum. Kemudian di Kecamatan Cipondoh limpahan air dari Kali Angke mengakibatkan banjir di Kampung Candulan.

Adapun di Kecamatan Benda, banjir terjadi karena luapan air dari Kali Apur dan Rawa Bamban. Sementara banjir di Kecamatan Karang Tengah akibat luapan anak kali Angke.

"Total se-Kota Tangerang, ada sekitar 2.000 orang korban banjir," ujar Arief.

Untuk itu, Pemerintah Kota Tangerang sudah menyiapkan berbagai posko penunjang keperluan pengungsi serta dapur umum.

Selain itu, Arief mengemukakan, pihaknya meminta bantuan tambahan pompa ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menanggulangi banjir. (one)

Banjir melanda wilayah Jayanti, Kabupaten Tangerang

Logistik Bantuan Korban Banjir Ada Kutu Beras, BPBD Tangerang Minta Maaf

Bantuan logistik untuk korban banjir di Balaraja, Kabupaten Tangerang jadi sorotan karena tak layak.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024