Tak Mau Macet, Nonton Java Jazz Cukup Naik TransJakarta

Bus TransJakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id –  Layanan transportasi TransJakarta menyediakan angkutan untuk pengunjung festival Jakarta International Java Jazz.

Berbagi Takjil Gratis di Bus TransJakarta

Ada 10 unit bus gandeng yang disiapkan untuk membawa para pengunjung dari berbagai tempat di Jakarta, ke JIExpo Kemayoran, tempat diselenggarakannya acara pada Jumat-Minggu, 4-6 Maret 2016.

"Masyarakat yang ingin menonton perhelatan tahunan Java Jazz tidak perlu membawa kendaraan pribadi," kata Kepala Humas PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id pada Kamis, 3 Maret 2016.

Layanan TransJakarta Bogor-Jakarta Masih Terkendala Dana

Rute yang akan dilalui adalah Blok M - Monas - JIExpo. Sedangkan halte yang dilalui adalah Blok M, Masjid Agung, Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno, Polda Metro, Bendungan Hilir, Karet, Dukuh Atas 1, Tosari, Sarinah, Bank Indonesia, Monumen Nasional, Balai Kota, Gambir 2, Gambir 1, Istiqlal, Budi Utomo, Pasar Baru Timur, dan JIExpo.

Dari JIExpo, bus TransJakarta akan melalui halte Pasar Baru Timur, Juanda, Pecenongan, Monumen Nasional, Bank Indonesia, Sarinah, Tosari, Dukuh Atas 1, Karet, Bendungan Hilir, Polda Metro, Gelora Bung Karno, Bundaran Senayan, Masjid Agung dan berakhir di halte Blok M.

Syarat Terlalu Berat, Metromini Sulit Gabung TransJakarta

Rute tersebut akan beroperasi pada pukul 15.00-02.00 WIB. Sedangkan pada Minggu, layanan TransJakarta khusus Festival Java Jazz beroperasi pukul 09.00-02.00.

"Kami melakukan penambahan waktu layanan pada hari terakhir perhelatan," ujar Budi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Selasa, 14 Juni 2016.

Ahok Ingin Ubah Konsep Operasional Bus TransJakarta

Operasional sesuai rute adalah konsep yang lebih tepat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016