Uji Coba Enam Rute Baru Bus TransJakarta

Ratusan bus baru TransJakarta diluncurkan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – PT Transportasi Jakarta membuka enam rute bus baru. Rute yang dilayani itu, antara lain dari Bekasi dan Depok.

Mau Layanan Gratis TransJakarta Pakai TJ Card, Ini Syaratnya

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, hari pertama pengoperasian bus ini disambut antusias warga.

"Rencananya, uji coba pengoperasian Bus ini akan berlangsung selama dua minggu. Dan, kami lihat antusiasme masyarakat sangat bagus," kata Budi di kantornya, Cawang, Jakarta Timur. Senin 25 April 2016.

Koridor Tandean-Ciledug Akan Diperpanjang Sampai Poris

Budi menambahkan, dalam masa uji cobanya ini Transjakarta menargetkan mampu melayani 25 ribu penumpang hingga bulan Mei.

"Targetnya untuk Bekasi, yang menjadi pilot project-nya 25 ribu penumpang per hari. Tapi untuk setiap wilayahnya nanti akan dipelajari lagi, apa akan sesuai target," jelas Budi.

Malam Ini, Djarot Jajal TransJakarta Koridor 13

Budi menjelaskan, idealnya untuk mencapai 25 ribu penumpang setiap hari dengan kondisi kemacetan Jakarta saat ini, jumlah armada yang dikerahkan berkisar kurang lebih 50 armada.

"Normalnya dengan melihat kemacetan Bekasi dan Jakarta saat ini, mungkin baru bisa terpenuhi sebanyak 50 armada. Itu pun dihitung, apa armada bus bisa balik lebih cepat atau tidak, untuk itu kita melakukan uji coba," kata Budi.

Hari ini, Transjakarta melakukan uji coba enam rute baru. Keenam rute bus baru itu adalah Bekasi MM-Bundaran HI, Bekasi MM-Tanjung Priok, Bekasi Timur-Grogol, Lebak Bulus-Kota, TU Gas JIEP-Lebak Bulus dan Manggarai-Universitas Indonesia (UI). Budi mengatakan, pihaknya menyiapkan lima unit bus single terlebih dulu untuk setiap rute. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya