Polisi Siap Rekonstruksi Pencurian Kabel di Got Dekat Istana

Polisi ungkap pencurian isi kabel di got Istana
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id –  Tim polisi dari Subdit Sumber Daya Lingkungan (Sumdaling) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) di Polda Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi pencurian kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan.

Soal Temuan Sampah Kabel, DKI Akan Lapor Polisi

"Besok (Selasa, 15 Maret 2016) akan kami gelar rekonstruksi di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ujar Kasubdit Sumdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Adi Vivid kepada wartawan, Senin 14 Maret 2016.

Rekonstruksi rencanananya berlangsung pukul 11.00 WIB, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Sampah Kabel Muncul Lagi di Jalan Medan Merdeka

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menangkap enam pelaku pencurian isi kulit kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Keenam pelaku bernama STR alias BY (45), MRN alias N (34), SWY alias SM (45), AP alias UC (28), RHM alias GUN (43) dan AT alias TGL (48). Dua pelaku di antaranya narapidana yang tengah menjalani hukuman di Rutan Salemba.

Sebagian Sampah dari Gorong-gorong Masih di Kelurahan

Para pelaku melakukan aksinya sejak 2013. Mereka menggali tanah di dalam gorong-gorong yang di dalamnya terdapat kabel tembaga. Dari hasil pencurian itu, para pelaku menjual tembaga sebesar Rp40 ribu per kilogram dan timah sebesar Rp10 ribu per kilogram. (ren)

Kulit kabel yang menyumbat gorong-gorong  di Jalan Merdeka Selatan.

Anies Sebut Kabel di Got Jalan Merdeka Hasil Curian

Pemprov akan bekerja sama dengan PLN dan Telkom.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2018