Alasan Fahira Lanjutkan Kasus 'Bebek Nungging' Zaskia Gotik

Zaskia Gotik
Sumber :
  • Ichsan/ VIVA

VIVA.co.id - Fahira Idris yang melaporkan pedangdut Zaskia Gotik ke Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan lambang negara saat menjadi tamu di acara musik Dahsyat yang tayangkan RCTI, mengaku tak memiliki masalah pribadi atas keputusannya tak mencabut laporan seperti yang dilakukan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Pengawas Korupsi (KPK).

Vonis Bebas atas Penulis Pancagila di Facebook Disambut Baik
"Saya tidak punya masalah pribadi dengan Zaskia. Laporan ini adalah untuk pembelajaran politik bagi masyarakat," kata Fahira saat berbincang dengan VIVA.co.id melalui sambungan telepon, Kamis 24 Maret 2016.
 
Salah Baca Pancasila, Ini Pembelaan Zaskia Gotik
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu mengatakan, ia tidak mencabut berkas perkara yang telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya meski harus sendirian berjuang dalam kasus itu.
 
Ahmad Dhani Membela Zaskia Gotik
Fahira mengatakan, pencabutan berkas laporan LSM KPK tidak mempengaruhi laporan pribadinya di kasus ini. "Tidak ada hubungan dan pengaruh, karena saya laporan sendiri," ujarnya.
 
Zaskia diduga telah menghina lambang negara saat tampil di acara musik di RCTI. Zaskia saat itu, menyebut Hari Kemerdekaan Indonesia jatuh pada 32 Agustus dan menyebut lambang sila kelima dalam Pancasila itu bebek nungging.
 
Zaskia dijerat UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara dan Pasal 154A KUHP dan pasal 155 KUHP tentang Pelecehan Lambang Negara dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.
 
Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya