Final Piala Bhayangkara, TransJakarta Perpanjang Layanan

Suasana dalam transjakarta
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Layanan TransJakarta di Koridor I (rute Blok M - Kota), akan beroperasi hingga 23.00 WIB terkait dengan perhelatan final Piala Bhayangkara yang mempertemukan Persib Bandung kontra Arema Cronus, malam ini, Minggu, 3 April 2016. Biasanya, rute reguler Blok M – Kota hanya sampai pukul 22.00 WIB.

Ahok Ingin Ubah Konsep Operasional Bus TransJakarta

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Budi Kaliwono, mengatakan pelayanan khusus ini dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya pendukung kedua tim yang hendak pulang usai menonton pertandingan.

"Kami tunggu para penonton hingga benar-benar bubar sampai pukul 23.00 WIB," ujar Budi dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id.

Layanan TransJakarta Bogor-Jakarta Masih Terkendala Dana

Kata Budi, ada 60 unit bus gandeng yang dioperasikan di Koridor I hari ini. Lebih banyak dari jumlah 42 unit bus yang biasa dioperasikan di hari Minggu biasanya.

TransJakarta juga menyiagakan aparat keamanan khusus di tiga halte yang letaknya dekat dengan SUGBK, yaitu halte Polda Metro Jaya, Gelora Bung Karno dan Bundaran Senayan. Ketiga halte diperkirakan akan menjadi pusat naik turun penumpang.

Syarat Terlalu Berat, Metromini Sulit Gabung TransJakarta

Selain itu, TransJakarta melakukan pengaturan waktu keberangkatan bus dari halte awal. Hal itu dilakukan agar waktu tunggu (head way) antar bus tidak terlalu lama, sehingga kepadatan di setiap halte bisa selalu cepat terurai.

"Pengaturan dilakukan agar penumpang di halte-halte sekitar SUGBK tidak terlalu lama menunggu," ujar Budi.

Rute reguler Blok M-Kota yang berhenti di semua halte memang hanya sampai jam 22.00 WIB. Namun sebenarnya, TransJakarta telah memberikan pelayanan 24 jam dengan catatan tak berhenti di semua halte. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya