Mulut Bau Alkohol, Suporter Dilarang Masuk SUGBK

Persiapan Kepolisian dalam mengamankan final Piala Bhayangkara 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad NurHendra Saputra

VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Moechgiyarto memerintahkan anggotanya melakukan penyisiran di beberapa titik-titik berkumpulnya para suporter saat final Piala Bhayangkara, Minggu, 3 April 2016.

Hal tersebut, dilakukan untuk mencegah terjadinya peristiwa tak diinginkan saat pelaksanaan partai final Piala Bhayangkara yang mempertemukan Arema Cronus melawan Persib Bandung.

"Kami sudah memeriksa sejumlah barang-barang yang dibawa suporter. Tujuannya untuk mencegah masuknya senjata tajam dan barang berbahaya lainnya masuk ke dalam stadion," ujar Moechgiyarto di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Moechgiyarto mengatakan, pihaknya juga melarang penonton dengan aroma mulut berbau alkohol masuk ke dalam stadion. Apabila ada indikasi meminum minuman keras, maka penonton itu akan diusir ke luar.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Chondro, menambahkan polisi memberikan pengamanan khusus terhadap jajaran penonton VVIP seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan beberapa menteri yang hadir. (ase)

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Ini terjadi kala rombongan Persib menuju Bogor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016