Jumlah KTP Dukungan Cukup, Ahok Siap Berlaga di Pilgub DKI

Ilustrasi
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Hanya dalam satu bulan, salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Heri Budi Hartono melalui jalur independen atau non-partai telah memenuhi syarat minimum pencalonan.

Muncul Gerakan Cuti Kerja Demi Ahok
 
Gerakan relawan pengumpul KTP untuk Ahok, Teman Ahok, menyatakan, saat ini mereka sudah berhasil mengumpulkan salinan KTP sebanyak 533.420 lembar.
Teman Ahok Klaim Capai Target KTP, Ini Reaksi Habiburokhman
 
Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengatakan, jumlah tersebut telah memenuhi syarat minimum dukungan untuk calon perseorangan di DKI Jakarta, yaitu 532.213 atau 7,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu sebelumnya.
Ahok Cuma Butuh 215.023 KTP Lagi
 
"Tanggal 11 Maret, kami mulai efektif melakukan pengumpulan ulang dukungan dengan formulir baru, dan sekarang 11 April sudah terkumpul 533.420 fotokopi KTP dan formulir dukungan," kata dia di Markas Besar Teman Ahok, Graha Pejaten, Jakarta Selatan, 11 April 2016.
 
Menurutnya, apa yang dicapai tak lepas dari antusiasme dukungan masyarakat Jakarta usai Ahok memastikan maju lewat jalur independen. "Masyarakat dengan antusias datang sendiri, bahkan banyak permintaan untuk membuka posko partisipatif," ucapnya.
 
Lia mengungkapkan, dukungan masyarakat sudah masuk ke tahap partisipasi aktif. Selain itu, dukungan juga datang  dalam berbagai bentuk. Mulai dari pembelian merchandise yang meningkat, pinjaman peralatan, hingga kiriman makanan.
 
"Banyak juga yang menyumbangkan ide, keterampilan, dan karya sebagai dukungan," katanya.
 
Sementara, berbagai isu yang sifatnya menyerang, kata Lia, pihaknya tidak terpengaruh pada antusiasme warga Jakarta mengumpulkan KTP.
 
"Kami mau mengingatkan pada teman-teman relawan dan seluruh pendukung, untuk tetap menjaga semangat karena syarat minimal saja tidak cukup aman," ujarnya. (one)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya