Polisi Buru Pelaku Mutilasi Ibu Hamil Cikupa ke Sumatera

DPO pemutilasi ibu hamil di Tangerang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Hingga saat ini, perburuan terhadap Kusmayadi, alias Agus bin Dulgani, pelaku pembunuh dan pemutilasi ibu hamil bernama Nur Astiyah di Desa Telaga Sari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, terus berlangsung.

52 Adegan Cara Agus Bunuh dan Potong Mayat Ibu Hamil

Tak hanya di wilayah Tangerang, Kepolisian juga memburu Agus hingga ke rumah orangtuanya di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Subdit Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan mengatakan, kali ini Kepolisian tengah meluaskan area perburuan hingga ke luar Pulau Jawa, seperti ke Palembang dan Lampung.

DNA Korban Mutilasi Diduga Anggota DPRD Dikirim ke Jakarta

"Rumah orangtua dan istri di daerah Leuwiliang, Bogor, juga sudah kami periksa. Pengejaran sampai ke Palembang dan Lampung," ujar Herry Heryawan, Rabu 20 April 2016.

Sementara itu, menurut Herry, Kepolisian banyak mendapatkan informasi dari masyarakat, setelah menyebarkan daftar pencarian orang, terkait keberadaan pelaku.

Ikut Buang Mayat Ibu Hamil Dimutilasi, Erik Jadi Tersangka

Sejumlah lokasi yang diinformasikan masyarakat telah diperiksa dan hasilnya masih belum memuaskan. "Semalam, kami dapat laporan dari masyarakat, terduga pelaku terlihat di Tebet, Jakarta Selatan. Tetapi, setelah kami sisir daerah tersebut, nihil," kata Herry.

Agus diduga sebagai pembunuh Nur, karena selama ini, ia tinggal serumah dengan wanita asal Malingping, Lebak, Banten, sebelum Nur ditemukan tewas termutilasi pada Rabu lalu, 13 April 2016.

Agus diduga membunuh Nur beberapa hari, sebelum mayat korban ditemukan. Dari hasil penyelidikan sementara, diduga Agus memotong-motong mayat Nur dengan menggunakan gergaji.

Laporan: Filzah Adini Lubis dari Jakarta

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya