Diguyur Hujan, Genangan Muncul di Beberapa Titik di Jakarta

Genangan air di Kedoya.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya ?@TMCPoldaMetro / @Guna_Artha

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta pada Minggu sore, 8 Mei 2016, membuat beberapa titik di ibu kota terendam genangan dan berimbas kepada timbulnya kemacetan.

Ini Titik Rawan Macet Parah Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Dilansir dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Kepolisian Daerah Metro Jaya, @tmcpoldametro, berdasarkan laporan-laporan warga, salah salah satu titik yang terendam genangan cukup parah adalah Jalan Kedoya Raya di Jakarta Barat.

"Banjir dengan ketinggian 30 - 40 cm (Centimeter) di Jl. Kedoya Raya Jakarta Barat & lalin tersendat," tulis akun itu, menyampaikan kembali laporan dari akun dengan nama @Guna_Artha.

30 Anggota Pramuka Bantu Atur Lalu Lintas Ancol

Cuitan itu juga memuat foto yang menunjukkan Jalan Kedoya Raya digenangi air yang membuat laju kendaraan terhambat. TMC juga mencatat genangan terjadi di wilayah Taman Ratu, Jakarta Barat.

Sementara, kemacetan juga dilaporkan terjadi di kilometer meter empat Jalan Tol Kedoya yang mengarah ke Tomang, dan Tol Bintaro yang mengarah ke Kampung Rambutan.

Perbaikan Tanggul Pantai Mutiara Tunggu Siklus Pasang Usai

Di Jalan S Parman, dilaporkan pula lalu lintas terpantau padat. Hal tersebut imbas genangan air di depan Universitas Trisakti dengan kedalaman kurang labih 20 cm.

Sedangkan, underpass selepas gerbang tol Cikunir empat arah Jatiasih terpantau tertutup genangan air. Pengguna jalan itu dialihkan lewat Pondok Kelapa, Kalimalang. 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris

Macet di Depok Bikin Stres, Wali Kota Bakal Pasang Lagu di Lampu Merah

Tetapi, pemasangan musik baru ide dan semua masih dalam kajian.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2019